Kapolres, Bupati dan Dandim Monitor Acara Tahun Baru

7

BOJONEGORO(kabarjawatimur.com) – Kapolres Bojonegoro AKBP Wahyu S. Bintoro bersama Bupati, Dandim serta Wabup dan seluruh pimpinan SKPD, pada Sabtu malam (31/1) dimulai pada pukul 08.00 wib melakukan patroli bersama.

Mereka memantau di tempat-tempat keramaian dimana warga Kabupaten Bojonegoro dan sekitarnya merayakan malam pergantian tahun baru.

Dimulai dari rumah jabatan Bupati, rombongan langsung menuju pos pelayanan Ops Lilin Semeru 2017 Polres Bojonegoro yang berada di alun-alun Kota Bojonegoro, Bupati memberikan bingkisan kepada petugas posyan.

Setelah dari pos pelayanan, rombongan selanjutnya menuju Kantor Bank Jatim Cabang Bojonegoro untuk melakukan santap malam bersama.

Setelah melakukan santap malam dan menikmati alunan musik, rombongan kemudian menuju pos pengamanan yang berada di depan Gereja Santo Paulus jalan panglima sudirman.

Di kedua pos Polres Bojonegoro Bupati dan rombongan menyambangi anggota yang sedang melaksanakan tugas serta memberikan bingkisan.

Setelah dari kedua pos tersebut, rombongan kemudian melanjutkan perjalanannya ke Dinas Pariwisata guna menyapa warga masyarakat dan membuka pertunjukan seni wayang kulit.

Baca Juga  Destinasi Wisata Bojonegoro Dilengkapi Kuliner Sebagai Penunjang

Setelah membuka pertunjukan wayang kulit, perjalanan dilanjutkan ke taman wisata Go Fun. Di taman wisata Go Fun, Kapolres dan Bupati memberikan himbauan kamtibmas kepada masyarakat yang menonton pertunjukan musik yang menampilkan salah satu artis Firman dari Jakarta.

Dalam himbauannya, Kapolres mengungkapkan refleksi akhir tahun dengan mengulas tahun 2016, bahwa masih adanya kelompok aliran sesat dan kelompok teror.

Loading...

Sehingga masyarakat harus selalu waspada dan selalu memberikan informasi apabila ada orang orang yang tidak dikenal dan mempunyai aktifitas mencurigakan kepada tiga pilar kamtibmas plus baik babinkatibmas, babinsa, kades/lurah atau toga, tomas dan toda setempat.

Selain itu Kapolres menyampaikan terimakasih atas kerjasamanya seluruh masyarakat Bojonegoro sehingga tahun 2016 angka kejahatan turun 5 persen, 885 di tahun 2015 menjadi 838 di tahun 2016.

Baca Juga  Warga Glenmore Kembali Soroti PT IGG

“Terimakasih atas dukungan dan kerjasamanya sepanjang tahun 2016, terbukti dengan turunnya angka kriminalitas ditahun 2016, semoga Tahun 2017 segala permasalahan ditingkat desa bisa diselesaikan dengan adanya tiga pilar kamtibmas plus guna menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif di lingkungan tempat tinggal masing masing”, ungkap Kapolres.

Kemudian, berdasarkan data kecakaan lalu lintas di tahun 2016, Kapolres menambahkan bahwa dibanding tahun 2015 meningkat cukup tinggi. Banyaknya kecelakaan yang terjadi akibat para pengguna jalan tidak mematuhi rambu-rambu lalu lintas serta tidak memenuhi aspek keselamatan.

“Kepada para orang tua agar tidak mudah membelikan motor bagi anaknya yang belum cukup umur dan belum mempunyai SIM, ingat bahwa faktor penyebab laka lantas diakibatkan adanya pelanggaran pengemudinya”, tambahnya.

Setelah memberikan himbauan, rombongan mengakhiri patrolinya dengan menutup tahun 2016 di alun-alun Kota Bojonegoro.

Reporter: Agus, Editor: Budi, Publisher: Gunawan

Loading...
Artikulli paraprakRampas HP, Jambret ABG Tahun Baruan di Tahanan
Artikulli tjetërMahalnya Biaya Wisata Lumpur di Sidoarjo

Tinggalkan Balasan