Kapolres Bojonegoro Fasilitasi Tahanan untuk Nikahkan Anaknya

19

BOJONEGORO(Kabarjawatimur.com), – Suasana tahanan Polres Bojonegoro pagi tadi nampak berbeda dengan hari biasa. Di ruang tunggu pembesuk tahanan ditata kursi rapi untuk digunakan salah satu tahanan yang menikahkan anaknya pada Jum’at 23 Desember 2016 pukul 09.00 wib.

Salah satu tahanan adalah tersangka kasus judi berinisial (RH), alamat Dusun Brabo Desa Sukorejo Kecamatan Tambakrejo yang menikahkan Putri pertamanya bernama Tiara Rudianti 24 tahun dengan Anang Setiawan 26 tahun alamat Karang Pilang Surabaya.

Mengenai pernikahan itu Kasat Tahti Iptu Watipah menerangkan, pihaknya hanya bisa memfasilitasi dengan memberikan tempat ruang tunggu tahanan selayak mungkin untuk digunakan ijab kabul.

Sebelumnya Kasat Tahti Iptu Watipah sudah melaporkan kepada Kapolres Bojonegoro, bahwa ada tahanan yang minta ijin hendak menikahkan putrinya, dan atas rasa kemanusiaan akhirnya Kapolres Bojonegoro memberikan ijin dengan memberikan tempat di ruang tunggu tahanan.

Baca Juga  Bupati Bojonegoro Datangi Rumah Keluarga Anak Tenggelam

“Kita sudah melaporkan kepada bapak Kapolres dan diberikan ijin untuk melaksanakan pernikahan di ruang besuk tahanan,” ucap Iptu Watipah.

Loading...

Sementara terkait dengan pernikahan itu, Kapolres Bononegoro AKBP Wahyu S Bintoro menjelaskan kepada kami bahwa, sebenarnya tersangka mempunyai hak untuk ijin keluar menikahkan anaknya, namun berbagai pertimbangan beliau hanya bisa memberikan ijin untuk pelaksanaan ijab kabul dilakukan di Rutan Polres Bojonegoro.

“Berbagai pertimbangan, akhirnya kami mengedepankan sisi kemanusiaan, kedua calon mempelai agar bisa menikah dan disaksikan orang tuanya, mereka kita minta untuk mendatangi orang tuanya yang sedang menjalankan proses hukum,” terang AKBP Wahyu S Bintoro.

Kepada kami tersangka RH mengatakan sebenarnya rencana nikah sudah lama namun karena dirinya terlibat kasus perjudian dia harus rela menikahkan putrinya di rutan.

Baca Juga  Mantan Penyidik Polres Jember Diduga Terlibat Kasus Narkoba, Kapolres Jember: Akan Ditindak

Dia tak pernah membayangkan anaknya akan menikah dengan suasana seperti ini, namun dia merasa sangat senang dan mengucapkan rasa terimakasih kepada polisi yang memperbolehkan dia menikahkan putri pertamanya di sela-sela masa tahanan.

“Saya ucapkan terima kasih kepada pihak kepolisian, khususnya pak Kapolres Bojonegoro yang telah memberikan waktu dan tempat untuk menikahkan anak saya,” ujarnya.

Reporter: Agus Kuprit, Editor: Budi, Publisher: Gunawan

Loading...
Artikulli paraprakKades dan Dosen Selingkuh Diganjar Sebulan Penjara
Artikulli tjetërTak Penuhi Target, BFC Lakukan Evaluasi

Tinggalkan Balasan