Kapolda Jatim: Kami Patuh dan Ikuti Aturan Walikota, Hiburan Tutup

523
Kapolda Jatim dan Kapolrestabes Surabaya.

SURABAYA, (Kabarjawatimur.com)- Polda Jatim mengadakan rapat jajaran terkait pengamanan malam Tahun Baru 2021, Senin (27/12/2021). Setelah sebelumnya pengamanan Natal berjalan aman damai.

Kapolda Jatim Irjen Nico Afinta mengatakan, kedatangannya ke Polrestabes terkait pengamanan tahun baru, yang diketahui agar berjalan aman dan lancar maka perlu Sinergi antara Polda dengan Polrestabes juga seluruh stakeholder di Surabaya yang merupakan ibu kota Provinsi Jawa Timur.

Pengamanan menjadi bagian penting untuk mewujudkan keinginan tersebut sehingga membentuk struktur organisasi. Sementara, terkait tempat hiburan atau wisata, pihak kepolisian akan mematuhi aturan yang dibuat oleh Walikota Surabaya.

“Kita akan mematuhi aturan yang dibuat Walikota Surabaya yang menutup tempat hiburan pada malam tahun baru,” jelas Kapolda.

Baca Juga  Tim Rescue SIGAP INDONESIA Bantu Korban Banjir dan Longsor di Garut

Pengamanan Tahun Baru ada beberapa bagian. Pembagian ring, hingga pengamanan titik terluar dari perbatasan Madura Sidoarjo Gresik, sampai titik ring 1 serta pusat keramaian di Surabaya.

Loading...

“Petugas juga memfokuskan pengamanan gereja pada tanggal 24 dan 31 serta tanggal 1. Ada 23 gereja di Surabaya,” papar Nico Afinta.

Kapolda juga menghimbau untuk warga Jawa Timur khusuanya Surabaya, sehubungan dengan adanya Omicron, sebisa mungkin menghindari keramaian dan melaksanakan prokes.

Untuk Pelaku usaha, patuhi prokes dengan pasang aplikasi Peduli Lindungi, pembatasan tempat hingga 50%. “Karena partisipasi masyarakat jadi bagian penting dalam menghadapi Covid 19,” imbuh Kapolda Jatim didampingi Kombes Pol Yusep Gunawan Kapolrestabes Surabaya.

Baca Juga  Lima Orang Penjudi Doro Ploso, Peran Masing Masing Pelaku

Seperti halnya Natal, pada pengamanan tahun baru Polda Jatim dengan Kodam V dan Pemprov, akan terus bersinergi menghimbau guna menimbulkan kesadaran masyarakat dalam kegiatan sehari-hari khususnya dalam menghadapi tahun baru dalam ancaman virus baru covid 19.(*)

Reporter: Eko

Loading...
Artikulli paraprakTahun 2021, Polresta Banyuwangi Ungkap 1.224 Kasus 
Artikulli tjetërMSA, Pelaku Cabul Belum Dibekuk, Kapolda Jatim Beri Pernyataan

Tinggalkan Balasan