Kantor KPU Kota Blitar Diteror Benda Aneh, Ada Bunga dan Boneka Ditusuk Jarum

32
Ketua KPU menunjukan foto barang bukti

BLITAR, (Kabarjawatimur.com) – Peristiwa tidak mengenakkan terjadi di kantor KPU Kota Blitar. Benda aneh berupa bunga setaman serta boneka orang dari kertas ditusuk jarum dan ada benang ditemukan di halaman kantor KPU Kota Blitar.

Ketua KPU Kota Blitar, Choirul Umam mengatakan, pihaknya sudah berkonsultasi ke Polres Blitar Kota terkait teror tersebut. Alat bukti sudah dibakar karena petugas KPU merasa ketakutan. Kepada petugas kepolisian, ia menyampaikan kronologi dan menunjukkan bukti berupa foto serta video.

“Memang itu sudah beberapa hari lalu. Tapi karena kita tidak tenang, makanya kita sudah sepakat untuk menyampaikan ke Polisi. Jadi keinginan kita hanya melaksanakan tahapan pemilihan dengan tenang. Tidak terganggu dengan hal seperti ini,” ujarnya, Jumat (11/9/2020).

Baca Juga  Gus Yani Siap Berjuang Kembalikan Kejayaan Gresik United
Loading...

“Bentuk teror yang ditemukan berupa bunga setaman, boneka orang dalam bentuk kertas, kemudian di tusuk jarum dan ada benang. Ya semacam santet atau tenun,” lanjutnya.

Umam menjelaskan, bunga setaman dan boneka itu ditemukan oleh salah satu petugas KPU sekitar pukul 01.00 WIB. Ada CCTV, namun saat ini masih didownload dan belum tahu apakah bisa melacak yang melakukan.

“Persoalannya adalah pesan teror kepada KPU, secara psikis pastinya mengganggu,” pungkasnya.

Umam menambahkan, pihaknya tidak bisa menuduh siapapun dan mengaitkan dengan permasalahan apa.

“Kita tidak menuduh siapapun. Namun biarkan jika ada sengketa ya dilalui sesuai prosedur. Yang jelas kita tidak berani menyimpulkan,” imbuhnya. (*)

Baca Juga  Kantah Surabaya II Serahkan 35 Sertifikat dan 93 Peta Bidang ke Pemkot

Reporter: Gilang Bahtiar

 

Loading...

Tinggalkan Balasan