Kantor Imigrasi Surabaya dan Pemkab Sidoarjo Sediakan Mobil Eazy Passport Keliling di Krian

100
Kepala Kantor Imigrasi kelas I Khusus TPI Surabaya dan Bupati Sidoarjo, penyerahan Mobil Pasport keliling (Istimewa)

SIDOARJO (Kabarjawatimur.com)-Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Surabaya gelar kegiatan penyerahan mobil pelayanan paspor keliling dari Bupati Sidoarjo kepada Kepala Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Surabaya di Ponpes Al Amanah, Desa Junwangi, Kecamatan Krian, Kabupaten Sidoarjo, Jumat (22/10/2021).

Kepala Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Surabaya Chicco Ahmad Muttaqin, menyampaikan bahwa dengan adanya kerja sama ini, ia dan pihaknya dapat memperluas jangkauan. Salah satuya, dapat berkeliling di beberapa kecamatan di Kabupaten Sidoarjo.

“Kami (Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Surabaya,red) memiliki fungsi pelayanan kepada masyarakat, salah satunya pelayanan paspor. Kami sudah memiliki inovasi melakukan jemput bola, dengan pelayanan paspor namanya Paling Ditunggu yaitu Pelayanan pasport Sabtu dan Minggu,” katanya.

Ia juga menyebutkan bahwa mobilpaspor keliling ini sudah di modifikasi jadi lebih modern dan mengedepankan profesionalisme.

Baca Juga  Bupati Anna Sambut Sandiaga Uno dengan Kuliner Khas Bojonegoro

Sementara itu, Bupati Sidoarjo Ahmad Mudhlor mengatakan terobosan pelayanan paspor dengan jemput bola dari kantor Imigrasi Surabaya ini perlu banyak dikloning lagi. Pelayanan ini semakin baik apalagi bisa menjangkau sampai perkecamatan.

Loading...

“Pelayanan paling ditunggu. Paspor keliling Sabtu dan Minggu ini perlu lebih disosialisaikan lewat MPP (Mal Pelayanan Publik,Red), mobil (hibah mobil paspor keliling,Red) ini sangat membantu, pelayanan publik akan lebih baik lagi,”kata Gus Mudlor, sapaan lekatnya.

Diakui, dengan pelayanan ini Pemkab Sidoarjo dan Kantor Imigrasi kelas I khusus TPI Surabaya dapat mengurangi bahkan memutus rantai terjadinya praktik percaloan paspor.

“Walaupun dari intern sekuat apapun mencegah. Saya yakin di tengah ketidaktahuan masyarakat, cenderung memasrahkan pada orang lain. Layanan paspor keliling di hari Sabtu dan Minggu sangat ditunggu. Senin sampai Jumat sibuk kerja. Sabtu Minggu layanan kantor tutup. Ini bisa menjadi solusi,” jelasnya.

Baca Juga  Empat Desa di Kecamatan Soko Tuban Akan Ikuti Pilkades Serentak 2022

Bertepatan dengan Hari Santri Nasional 2021, Mobil paspor keliling secara resmi dilaunching oleh Bupati Sidoarjo H. Ahmad Muhdlor Ali di Pondok Pesantren Modern Al Amanah Junwangi, Krian Jum’at (22/10/2021) dengan kapasitas dapat melayani secara kolektif minimal 20 orang.

Hadir pula ditengah acara, KH. Nurcholis Misbah Pengasuh Ponpes Modern Al Amanah Junwangi, Chicco A. Muttaqin Kepala Kantor Imigrasi Kelas 1 Khusus TPI Surabaya, Kepala Dinas Pendidikan Tirto Adi dan Kepala Badan Pelayanan Pajak Daerah, Ari Suryono, anggota Komisi A DPRD Kabupaten Sidoarjo Haris dan Warih Andono.(*)

Reporter : Gita Tamarin

Loading...
Artikulli paraprakMendag: Indonesia Jadi Pusat Industri Produk Halal dan Kiblat Fesyen Muslim Dunia
Artikulli tjetërKasus Onani di Banyuwangi, Kuasa Hukum Minta Klientnya Harus Periksa Psikiater

Tinggalkan Balasan