Kantor Bakesbanpol, SMP Hingga Pemukiman Direndam Banjir

41

JEMBER, (kabarjawatimur.com) – Hujan deras yang mengguyur wilayah Kabupaten Jember selama kurang lebih 4 jam, Rabu (23/11/2022) mengakibatkan sejumlah wilayah dan pemukiman mengalami banjir. Tidak hanya pemukiman, kantor pemerintahan hingga sekolah terendam air.

Berdasarkan informasi yang dihimpun setidaknya ada empat lokasi di wilayah kota Jember banjir setinggi lutut orang dewasa dengan ketinggian antara 40 sampai 50 cm

Seperti terjadi di perumahan Gang Bentoel, Kelurahan Sukorejo, Kecamatan Sumbersari. Akibat hujan dengan intensitas tinggi tersebut, air sungai yang mengalir di belakang perumahan meluap.
Air banjir kemudian masuk hingga ke seluruh warga yang berada di perumahan hingga 30 cm.

Menurut Eva Amelia salah satu warga perumahan Gang Bentoel rumahnya setinggi 20 cm.”Hujan tadi kalau tidak salah dari jam 1 siang baru reda kurang lebih jam 5 sore,”katanya.

Baca Juga  Bupati Bojonegoro Datangi Rumah Keluarga Anak Tenggelam

“Air sungai di belakang perumahan ini kemudian meluap sampai masuk ke rumah-rumah termasuk rumah saya ini. Di dalam rumah sampai hampir selutut,” sambungnya saat dikonfirmasi melalui telpon.

Loading...

Sungai yang mengalir di belakang perumahan sering meluap.Terakhir meluap tahun 2017 lalu. Kantor Bakesbangpol yang kebetulan berada di aliran sungai juga mengalami banjir.

Menurut salah seorang pegawai Bakesbangpol Deni Hidayatullah, kantor tempatnya bekerja terendam air luapan sungai. Akibatnya berkas-berkas yang berada di lantai kantor basah oleh air.

“Iya mas banjir ini setinggi kurang lebih 20 cm semua ruangan kecuali yang berada di lantai 2. Ini berkas-berkas banyak yang basah,”katanya.

Sedangka wilayah lain yang mengalami banjir adalah di Jalan Sriwijaya, Mastrip gang Astrid Raya, Jalan Jawa dan Jalan Sumatera tepatnya di pemukiman warga di bawah Jalan S Parman.
Wilayah Kelurahan Kebonsari tepatnya SMP 11 Jember juga mengalami banjir.

Baca Juga  Dishub Jember Salurkan Subsidi BBM Ojol-Opang Tahap 3-4, Pengemudi Ojol: Sangat Membantu Sekali

Hingga berita ini ditulis, petugas BPBD sedang melakukan asesmen ke lokasi terdampak banjir.
“Nanti saya kasih namun lokasi tepatnya di mana petugas masih berusaha mencari penyebab banjir,”kata Sekertaris BPBD Haru Widagdo saat dikonfirmasi. (*)

Reporter: Rio

Loading...
Artikulli paraprakKedekatan Hubungan Jokowi dengan Erick Thohir Sinyal Kuat Pilpres 2024
Artikulli tjetërBupati Hendy Safari Bagikan DBHCHT

Tinggalkan Balasan