Kaki 3 Pelaku Curanmor Ditembak, Ketiganya Residivis dan Mencuri Puluhan Motor

Tiga pelaku curanmor yang ditembak polisi.

SURABAYA, (Kabarjawatimur.com)-Meresahkan warga Kota Surabaya, tiga pelaku pencurian kendaraan bermotor (curanmor) dilumpuhkan oleh Polisi dengan ditembak pada bagian kaki karena mencoba melawan ketika dilakukan penangkapan.

Ketiganya, Dimas Zakaria (22), warga Jalan Simo Gunung Kramat Timur 5 Surabaya. Dia merupakan Residivis 2 kali dipenjara dalam kasus pencurian kekerasan dan jambret.

Choirul Anang (22) warga Jalan Simo Gunung Kramat Timur 9 Surabaya,
Residivis kasus Jambret. Dan Usman (32),asal Jalan Simo Gunung Kramat Timur 9, Residivis curanmor dan juga DPO Polsek Gubeng.

Ketiganya terakhir beraksi pada tanggal 31 Maret 2021 lalu yakni mencuri sepeda motor Merk Honda Beat Nopol L-3353-BA, dan Honda Beat Street Nopol L 6534 YU.

“Dua motor itu disikat dari teras rumah Jalan Kupang Gunung Barat 4 Surabaya dan Dukuh Kupang Timur 10 Surabaya, sekira pukul 03.40 dan pukul 01.30 WIB,” sebut Iptu Risty Tanto Kanit Reskrim Polsek Sawahan, Rabu (14/4/2021).

Loading...

Lanjutnya, pelaku mengambil sepeda motor yang diparkir di teras rumah dengan cara merusak kunci stir sepeda motor. Korbannya yang mengalani kerugian hingga puluhan juta akhirnya melapor ke Polisi.

Setelah melakukan olah TKP, team opsnal Polsek Sawahan mempelajari rekaman CCTV yang ada disekitar lokasi, setelah hampir 3 hari team opsnal berhasil mengidentifikasi pelakunya dan diketahui berjumlah 3 orang.

Hingga pada, Selasa 06 Maret 2021, sekitar jam 19.30 WIB, team opsnal berhasil menangkap 3 orang pelaku curanmor tersebut. Dan saat ini team opsnal masih melakukan pengembangan guna mencari TKP lainnya.

“Pada saat dilakukan pengembangan untuk mencari TKP lain, mereka melawan dengan mencoba kabur, hingga dilakukan tindakan tegas terukur ditembak pada bagian kaki,” imbuh Risty.

Dalam penyidikan juga pengembangan diketahui kelompok ini sudah sekitar 10 kali beraksi disekitar wilayah kota Surabaya.

Barang bukti yang ikut disita yakni, 1 bendel foto copy BPKB, 1 unit sepeda motor Merk Honda beat, Warna merah putih Nopol L-3353-BA, 1 bendel fotocopy BPKB sepeda motor Honda Beat Street warna hitam, nopol L 6534 YU.

Reporter : Eko

Loading...
Berita sebelumyaImigrasi Bandung Ajak Masyarakat Peduli Produk Kerajinan WBP Rutan Perempuan
Berita berikutnyaDari Humas, Kompol Akhiyar Jabat Kapolsek Tambaksari

Tinggalkan Balasan