Kakanwil Kemenkumham Kepri Lantik Wahyu Gumilang Gantikan Ronald Armand Pimpin Kanim Belakang Padang

24
Imigrasi Belakang Padang
Kepala Imigrasi Kelas II TPI Belakang Padang yang baru, Wahyu Gumilang (kiri) bersama Plt Kanim Belakang Padang Asrul.

BATAM (Kabarjawatimur.com)
Kepala Kantor Wilayah Kepulauan Riau, Husni Thamrin, melantik Kepala Kantor Imigrasi Kelas II TPI Belakang Padang Wahyu Gumilang menggantikan Ronald Armand yang saat ini telah menjabat sebagai Atase Imigrasi di Den Haag, di Aula Kantor Imigrasi Kelas I TPI Khusus Batam, Selasa (9/2/2021).

Kakanim Belakang Padang dilantik bersama 44 pejabat administrasi di lingkungan imigrasi. Namun, tidak semua pejabat yang dilantik ikut hadir secara langsung. 21 pejabat lainnya mengikuti pelantikan virtual melalui aplikasi zoom meeting.

Kakanwil Husni Thamrin mengatakan, pelantikan ini menindaklanjuti Surat Keputusan (SK) Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia Nomor M.HH-16.KP.03.03 Tahun 2021 Tanggal 22 Januari 2021 Tentang Pemberhentian Dan Pengangkatan Dari Dan Dalam Jabatan Administrasi Di Lingkungan Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia.

“Selamat, saya ucapkan kepada seluruh pejabat yang baru dilantik, segera secepatnya menyesuaikan diri dengan lingkungan kerja baru, “ pinta Kakanwil saat mengawali sambutan pada acara pelantikan yang digelar di aula Kanim Kelas I Khusus TPI Batam.

Baca Juga  Bersih-bersih BUMN, Erick Thohir Perjuangkan Kepentingan Masyarakat

Lebih lanjut Kakanwil menyebutkan Pengambilan Sumpah/Janji Jabatan dan Pelantikan Serta Serah Terima Jabatan Pejabat Administrasi di Lingkungan Kantor Wilayah Kementerian Hukum Dan HAM Kepulauan Riau merupakan bagian dari kebijakan strategis pimpinan untuk memastikan bahwa organisasi di Kementerian Hukum Dan HAM selalu diisi oleh tenaga-tenaga yang kompeten, bersemangat dan memiliki komitmen.

Loading...

“Berbagai faktor selalu dipertimbangkan oleh pimpinan dalam mengatur komposisi Sumber Daya Manusianya. namun pada dasarnya, setiap keputusan dalam promosi maupun mutasi diambil untuk alasan yang terbaik bagi organisasi,“ urai Kakanwil.

Terkait Reformasi Birokrasi secara khusus, Kakanwil meminta agar para pejabat yang baru dilantik dapat melaksanakan amanah yang diemban dengan penuh tanggung jawab serta berkomitmen penuh dalam percepatan Reformasi Birokrasi dilingkungan Kanwil Kumham Kepulauan Riau.

“Saudara-saudara yang baru dilantik saya harapkan mampu menjalankan amanah yang diberikan pimpinan dengan penuh tanggungjawab. Khususnya kepada para Ka.UPT, saya minta untuk segera melakukan langkah-langkah nyata percepatan pelaksanaan Reformasi Birokrasi agar satker yang dipimpinnya mampu meraih predikat WBK / WBBM pada tahun ini,“ sambungnya.

Baca Juga  Bersih-bersih BUMN, Erick Thohir Perjuangkan Kepentingan Masyarakat

Di samping itu, Kakanwil juga menegaskan sebagai seorang pemimpin harus mampu jadi contoh teladan bagi bawahannya.
“ Seorang pemimpin harus bisa jadi role model / panutan atau teladan bagi bawahannya, pemimpin yang handal akan mampu memberikan aura positif serta semangat dalam memacu jajarannya untuk meningkatkan kinerja,” urainya.

Menurutnya, di era seperti saat ini diperlukan seorang pemimpin yang inovatif dan melayani.

“Yaitu kepemimpinan yang inovatif merupakan model kepemimpinan yang berpikir untuk melakukan terobosan dan berupaya menghadirkan masa depan di masa sekarang. Sedangkan, kepemimpinan melayani berasal dari sikap diri sendiri dimana dapat menjadi yang terdepan dalam memberikan pelayanan,” imbuhnya. (*)

Reporter: Ibad
Editor: Gita Tamarin

 

Loading...
Artikulli paraprakKetua BK DPRD Jember: Kita Belum Terima Aduan Korban
Artikulli tjetërKepala Biro Umum Kemenkumham Mengucapkan Selamat Hari Pers Nasional 2021

Tinggalkan Balasan