Kakanwil Kemenkumham Kalbar Beri Kiat Khusus Identifikasi Pungli dan Gratifikasi

94
Kakanwil Kemenkumham Kalbar Pria Wibawa bersama jajaran dalam kegiatan sosialisasi.

PONTIANAK (Kabarjawatimur.com) – Kantor Wilayah Kemenkumham Kalimantan Barat menggelar sosialisasi Unit Pemberantasan Pungli dan Unit Pengendalian Gratifikasi (UPP UPG) di Aula Kanwil Lantai dua, Selasa (28/06/2022).

Sosialisasi dilakukan dalam rangka penyelenggaraan negara yang bersih dan bebas korupsi, kolusi dan nepotisme di lingkungan Kementerian Hukum dan HAM yang merupakan bagian dari core value Kemenkumham PASTI (profesional, akuntabel, sinergi, transparan dan inovatif).

Kakanwil Kemenkumham Kalbar Pria Wibawa berharap dengan adanya penguatan ini dapat meningkatkan pemahaman pegawai mengenai pungli dan gratifikasi sehingga budaya pemberian dan penerimaan gratifikasi kepada pegawai di jajaran Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalbar.

“Perkuat integritas diri dan bertekad membangun Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Barat yang PASTI,” ajak Kakanwil Pria.

Baca Juga  Empat Desa di Kecamatan Soko Tuban Akan Ikuti Pilkades Serentak 2022

Kakanwil juga menegaskan cara untuk mengidentifikasi kegiatan pungli dan gratifikasi kepada seluruh peserta yang hadir.

Loading...

“Pertama kita harus melakukan penilaian sebagai penerima, apakah yang kita terima ada hubungannya dengan jabatan atau pekerjaan dan akan mempengaruhi keputusan atau independensi, atau bertentangan dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku. Kedua menilai dari sisi pemberi, kita wajib mengetahui alasan pemberi memberikan sesuatu tersebut kepada kita. Ketiga yaitu dari sudut pandang masyarakat, apakah pemberian ini adalah wajar,” tegas Kakanwil.

Sebelumnya Kepala Sub Bagian Hubungan Masyarakat, Reformasi Birokrasi dan Teknologi Informasi Zulzaeni Mansyur selaku ketua penyelenggara mengatakan tujuan dari kegiatan ini adalah untuk pembentukan karakter yang berintegritas.

Baca Juga  Kartini Street Food, Favorit Warga Bojonegoro

“Adapun maksud dan tujuan dari pelaksanaan kegiatan ini adalah untuk membentuk karakter pegawai di lingkungan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Barat yang berintegritas guna mewujudkan good governance dan clean government”, tutur Zulzaeni.

Hadir secara langsung, Kepala Divisi Administrasi Dwi Harnanto, Kepala Divisi Pemasyarakatan Ika Yusanti, Kepala Divisi Keimigrasian Tato Juliadin Hidayawan, Para Pejabat Administrator dan Pengawas serta Para Kepala Unit Pelaksana Teknis dan Para Pejabat Fungsional dan ASN di lingkungan Kanwil Kemenkumham Kalbar. (HUM/BAD)

Loading...
Artikulli paraprakSelain Asmara, Pembunuhan dalam Hotel Hasma Jaya Karena Harta Benda
Artikulli tjetërDapat Jatah 3 Ribu Dosis, Gresik Mulai Vaksinasi PMK Sapi di Panceng

Tinggalkan Balasan