Kakanim Tobelo Ajak Jajaran Bisa Beradaptasi dalam Bekerja untuk Raih Prestasi

21
Imigrasi Tobelo
Kepala Kantor Imigrasi Tobelo Agung Pramono menyematkan pin pelayanan kepada anggota.

TOBELO (Kabarjawatimur.com)
Kepala Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Tobelo Agung Pramono semakin memacu jajarannya untuk bisa mewujudkan pembangunan zona integritas menuju WBK (wilayah bebas dari koprupsi) dan WBBM (wilayah birokrasi bersih melayani). Pernyataan itu tak henti-hentinya selalu disampaikan setiap apel pagi digelar.

Seperti penyematan pin berwarna hitam berwarna hitam bulat dan bertulisakan ‘Tegur saya Jika Saya Tidak Ramah’ kepada jajarannya dalam apel pagi, Senin (24/5/2021), mengandung makna yang luar biasa untuk jajaran dan masyarakat.

“Birokrasi harus berubah, kita harus dapat beradaptasi dalam bekerja, prestasi ini awal langkah kita dalam kebaikan yang kita rasakan bersama untuk Kanim Tobelo dan terlebih untuk masyarakat. Penyematan pin WBK sebagai simbol untuk kita bekerja lebih baik lagi” tegas Agung Pramono.

Baca Juga  Bersih-bersih BUMN, Erick Thohir Perjuangkan Kepentingan Masyarakat

Lanjutnya, arti tulisan dalam pin tersebut mempunyai maksud agar para pemohon tidak canggung dalam menegur pegawai jika pelayanan yang diberikan kurang ramah, sekaligus memperingati pegawai akan pentingnya keramahan dalam melayani.

Loading...

“Hal ini tentunya sangat membantu pegawai untuk mengoreksi dan meningkatkan kinerja dalam melayani masyarakat,” sambungnya.

Penyematan pin tersebut dilakukan secara langsung oleh Kepala Kantor Agung Pramono kepada tiga pegawai secara simbolis. Kemudian diberikan kepada seluruh pegawai setelah apel pagi selesai.

Pelaksanaan apel pagi dan penyamatan pin pelayanan dilakukan di halaman depan kantor Kantor Imigrasi Tobelo yang diikuti oleh pejabat struktural,seluruh pegawai kantor.

Dalam kesempatan tersebut, Kakanim Agung memberikan apresiasi kepada para pegawai yang telah hadir lengkap dan tepat waktu kecuali yang sedang dinas di luar kantor.

Baca Juga  Bersih-bersih BUMN, Erick Thohir Perjuangkan Kepentingan Masyarakat

“Untuk mewujudkan hal itu (zona integritas) sangat membutuhkan semangat kinerja dari seluruh pegawai kantor,” tandas Agung.

Diharapkan dengan pemberian pin pelayanan para pegawai lebih semangat dalam bekerja,lebih disiplin untuk meningkatkan kinerja, lebih sopan dan ramah dalam melayani masyarakat terutama pada para pemohon paspor maupun izin tinggal. (*)

Teks foto: Kepala Kantor Imigrasi Tobelo Agung Pramono menyematkan pin pelayanan kepada jajarannya dalam apel pagi.

Editor: Gita Tamarin

Loading...
Artikulli paraprakButuh Layanan Publik Kumham Jatim? Daftar dari Mana Saja Online
Artikulli tjetërLPK-RI Awasi Ketat Proyek Paving Poltek Jember

Tinggalkan Balasan