Kagumi Wisata Setigi, Khofifah Sebut Kades Sekapuk Punya Pemikiran ‘Out Of The Box’

306
Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa saat menanam pohon jenis Mentega di Wisata Setigi.

GRESIK, (Kabarjawatimur.com) – Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa merasa kagum saat berkunjung ke Wisata Setigi, yang berlokasi di Desa Sekapuk, Kecamatam Ujungpangkah, Kabupaten Gresik, pada Rabu (29/7/2020).

Tak hanya soal keindahan obyek wisata di sana, Khofifah juga mengagumi terobosan yang dibuat oleh Kepala Desa Sekapuk Abdul Halim, yang mampu menyulap bekas tambang dan pembuangan sampah menjadi wisata desa yang cukup terkenal.

“Saya kagum dengan terobosan Pak Abdul Halim. Beliau ini sosok kepala desa yang punya pemikiran out of the box. Bisa mengubah bekas tambang dan pembuangan sampah menjadi sebuah wisata yang luar biasa,” ujarnya saat memperingati Hari Anak Nasional (HAN) di Wisata Setigi, Rabu (29/7/2020).

Baca Juga  Gubernur Jatim Beri Bantuan Ventilator kepada 17 RS Rujukan Covid-19

Di era seperti ini, lanjut Khofifah, diperlukan sebuah terobosan yang out of the box. Dia pun mencontohkan, ketika yang lain berjalan dia sudah berlari. Ketika yang lain berlari, dia sudah mampu melompat. Dan ketika yang lain melompat dia sudah terbang.

“Saya sudah lama ingin ke Wisata Setigi. Tapi alhamdulillah akhirnya bisa datang hari ini dalam peringatan Hari Anak Nasional. Tadi saya lihat obyek wisatanya cukup bagus. Bisa dibilang spot fotonya sangat banyak dan instagramable,” ungkapnya.

Sementara itu, Kades Sekapuk Abdul Halim mengaku sangat bersyukur karena pihaknya dipercaya menjadi tuan rumah dalam acara HAN yang dihadiri oleh Gubernur Khofifah. Apalagi, wisata yang dikelolanya mendapat bantuan uang sebesar Rp 50 juta.

Baca Juga  Jakarta PSBB, di Surabaya Pelanggar Masker Disanksi Fisik hingga KTP Disita
Loading...

“Saya sangat berterima kasih atas kehadiran Ibu Gubernur Khofifah di Wisata Setigi. Beliau telah memberi penghargaan kepada wisata kami, sekaligus bantuan uang tunai Rp 50 juta. Padahal dari Pemkab Gresik belum ngasih bantuan apapun,” ucapnya.

Dalam acara tersebut juga dihadiri oleh anggota DPR RI Prof Zainuddin Maliki, Wabup Gresik Moh Qosim dan Ketua DPRD Gresik Fandi Akhmad Yani. Para pejabat lalu bersama-sama diajak melepaskan bibit ikan dan penanaman pohon di Wisata Setigi. (*)

Reporter : Azharil Farich

Loading...

Tinggalkan Balasan