Kadiv Keimigrasian Bangka Belitung Apresiasi Layanan Paspor Simpatik Senja

Kemenkumham Kepulauan Bangka Belitung
Kadiv Keimigrasian, Subki Miuldi memantau pelayanan ‘Paspor Simpatrik Senja’ di lobi Kantor Imigrasi Kelas I TPI Pangkalpinang.

BANGKA BELITUNG (Kabarjawatimur.com)
Kepala Divisi Keimigrasian Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kepulauan Bangka Belitung, Subki Miuldi, memberikan apresiasi pelayanan ‘Paspor Simpatik Senja’ yang dilakukan oleh Kantor Imigrasi Kelas I TPI Pangkalpinang, Jumat (15/1/2021).

“Kegiatan yang dilakukan oleh Kantor Imigrasi Pangkalpinang ini adalah bentuk pelayanan kepada masyarakat di luar jam kerja. Artinya, kegiatan ini untuk memberikan kesempatan bagi mereka yang ingin megurus paspor, tetapi pada jam kerja terbentur oleh aktivitas yang cukup padat. Nah, saat inilah imigrasi memberikan solusi,” ujar mantan Kepala Kantor Imigrasi Kelas I Jakarta Timur yang ikut memantau langsung jalannya pelayanan ‘Paspor Simpatik Senja’.

Lanjut Subki, lebih dari itu, kegiatan tersebut sebagai upaya untuk mendongkrak pendapatan negara bukan (PNBP) Keimigrasian di Wilayah Kepulauan Bangka Belitung di masa pandemi Covid-19.

Loading...

“Terobosan ini akan kami lakukan secara rutin. Tentunya kita tetap mengedepankan protokol kesehatan guna menekan penyebaran covid. Pemohon tetap harus mematuhi protokol kesehatan yang sudah disediakan dari pintu masuk kantor imigrasi,” sambung mantan Kepala Bidang Lalulintaskim pada Kanimsus Kelas I Surabaya.

Sementara itu, Kepala Kantor Imigrasi Kelas I TPI Pangkalpinang Darmunansyah, mengaku tak ingin berhenti untuk berinovasi dalam memberikan layanan terbaik bagi masyarakat untuk urusan keimigrasian.

“Untuk saat ini, sampai dengan Pukul 18.00 tadi sudah ada enam pemohon yang mengajukan permohonan paspor,“ kata Darmunansyah.

Ke depan, pelayanan paspor di luar jam kerja mulai pukul 16.30 sampai dengan 20.30 ini, akan terus disosialisasikan kepada masyarakat agar tahu jika imigrasi memiliki terobosan terbarunya. (*)

Reporter : Ibad
Editor: Gita Tamarin

Loading...

Tinggalkan Balasan