Saifuddin Kades Muda Desa Kelbung Kecamatan Galis Kebupaten Bangkalan

BANGKALAN, (Kabarjawatimur.com) – Pelantikan terhadap 111 kepala desa (kades) terpilih di Kabupaten Bangkalan telah dilakukan, Rabu (28/7/2021) kemarin.

Selain dilantik secara langsung oleh Bupati Bangkalan Ra Abdul Latif Amin Imron di pendopo Agung, pelantikan juga berlangsung secara virtual disetiap kecamatan.

Salah satu kades yang dilantik di Pendopo Agung adalah Saifuddin kepala desa terpilih Desa Kelbung Kecamatan Galis Kabupaten Bangkalan.

Pria berusia 26 itu sukses mendulang suara terbanyak pada pelaksanaan Pilkades serentak 02 Mei lalu. Tercatat, Saifuddin juga sebagai kades termuda se-Kabupaten Bangkalan.

Kini, mantan aktivis HMI Cabang Surabaya itu menjabat sebagai kepala desa. Tugas pertama yang harus dihadapi sebagai kades muda adalah penanganan Covid-19.

Baca Juga  Mobil Ringsek Tertimpa Pohon di Bangkalan

Perihal penanganan pandemi virus corona di desanya, Saifuddin mengatakan akan mengikuti instruksi atau peraturan yang ditentukan pemerintah pusat maupun daerah.

Loading...

“Terkait penanganan Covid kedepan khususnya di desa Kelbung agar lebih baik akan mengikuti langkah-langkah dari pemerintah pusat atau daerah,” kata dia.

Selain penanganan Covid-19, Saifuddin memiliki janji politik kepada masyarakat desa Kelbung yang harus dipenuhi selama kepemimpinan 6 tahun kedepan.

Diantaranya, mewujudkan pemerintah desa yang berintegritas disertai dengan peningkatan pelayanan publik dan memberikan keterbukaan informasi kepada masyarakat.

“Kami akan melakukan pengembangan kawasan strategis Desa Kelbung sebagai kawasan ekonomi tumbuh di sektor pertanian. Dan siap memfasilitasi masyarakat Kelbung yang mempunyai potensi di semua sektor,” kata Saifuddin.

Baca Juga  Kecewa Kinerja Dinas Perikanan Bangkalan, LIRA Gelar Unjuk Rasa

Tak hanya itu, dia juga akan meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM) yang unggul melalui program beasiswa gratis bagi siswa-siswi yang berprestasi di Desa Kelbung.

“Kami juga akan luncurkan program kuliah gratis untuk siswa-siswi yang berprestasi,” ucapnya.

“Program itu kami beri tigeline ‘Kelbung Meroket,” imbuh dia seraya menutup pembicaraan. (*)

Reporter: Rusdi

Loading...
Berita sebelumyaTangkal Radikalisme dan Terorisme, Menpora Dorong Penguatan Wawasan Kebangsaan untuk Pemuda
Berita berikutnyaKemenkumham Jatim Salurkan Bantuan 4.300 Paket Sembako Untuk Masyarakat Terdampak Pandemi

Tinggalkan Balasan