Kades Jubung Jember Bhisma Perdana Resmikan Jembatan

151

JEMBER, (Kabarjawatimur.com) – Warga Dusun Krajan Pelalangan RT. 003 Rw. 003 Desa Jubung, Kecamatan Sukorambi, Kabupaten Jember saat ini tidak kesulitan untuk beraktifitas saat menyeberang sungai setempat. Sebuah jembetan penyebarangan telah dibangun oleh pemerintah desa setempat .

Jembatan yang telah diidam-idamkan warga tersebut telah diresmikan oleh Kepala Desa Jubung Bhisma Perdana, Kamis (2/12/2021).

Diresmikannya jembatan ini disambut suka cita oleh warga setempat. Bahkan warga sepakat jembatan tersebut diberi nama Jembatan Bhisma, seperti yang dituturkan Ketua Karang Taruna Desa Jubung Alex.

“Kami merasa senang dan bersyukur memiliki kepala desa seperti pak Bhisma, sehingga kami bersama warga sekitar menyepakati jembatan yang selama puluhan tahun diidam-idamkan warga ini dengan nama pak Bhisma, hal ini sebagai wujud penghargaan warga kepada pak kades,” ujar Alek ketua Karang Taruna Desa Jubung saat ditemui wartawan Kamis (2/12/2021).

Baca Juga  Pelaku Teror Lapas Pekanbaru Terungkap, Dirjenpas Sampaikan Penghargaan ke Polda Riau

Menurut Alek, keberadaan jembatan yang ada di Dusunnya, selama ini sangat berarti keberadaanya, dimana selama ini warga untuk memakamkan warganya maupun mau ke sawah, harus menggunakan jembatan darurat.

Sementara Bhisma Pradana merasa sangat senang dapat mewujudkan impian warga Dusun Krajan Pelalalangan untuk membangun jembatan yang sebelumnya adalah jembatan darurat.

Loading...

Menurut Kepala Desa yang sudah menjabat 3 periode ini, pembangunan jembatan tersebut, merupakan wujud komitmen pemerintah desa untuk memberikan layanan terbaik kepada warganya, berupa infrastruktur jembatan.

“Memang sebelumnya di dusun tersebut tidak ada jembatan yang layak untuk menopang aktivitas warga. Selama ini menggunakan jembatan darurat, sehingga pada tahun ini, pembangunan jembatan tersebut kami prioritaskan, dan Alhamdulillah hari ini bisa selesai dan bisa diresmikan,” ujar Bhisma.

Baca Juga  Humas, Kombes Gatot: Memiliki Peran Penting Strategis Komunikator Publik

Bhisma menjelaskan dana pembangunan jembatan yang dibangun swakelola masyarakat ini, diambil dari anggaran Dana Desa yang dikucurkan kepada Pemdes Jubung.

“Kita anggaran dari Dana Desa, dan dalam pengerjaannya kita juga melibatkan masyarakat sekitar, di mana pengerjaan jembatan ini hanya dibutuhkan waktu 3 minggu saja,” beber Bhisma.

Bhisma juga mengapresasi inisiatif warga yang memberi nama jembatan dengan atas dirinya. Pria yang menjabat sebagai Ketua KNPI Jember serta Sekertaris Asosiasi Kepala Desa (AKD) Jawa Timur mengaku tidak mampu menolak keinginan warga tersebut

“Soal nama jembatan menggunakan nama saya, saya secara pribadi mengucapkan terima kasih, dan itu hak warga juga, kami pun tidak bisa menolak maupun mencegahnya,” pungkas Bhisma. (*)

Reporter: Rio

Loading...
Berita sebelumyaDitjen Pemasyarakatan Sidak Dapur Rutan Surabaya
Berita berikutnyaBlanko Sempat Kosong, Masyarakat Jember Bisa Buat E-KTP Lagi

Tinggalkan Balasan