Kader dan Pengurus DPC Gerindra Jember Tambal Jalan Berlubang

Penambalan lubang jalan oleh kader dan pengurus DPC Gerindra Jember.

JEMBER, (Kabarjawatimur.com) – Peringatan Hari Lahir Partai Gerindra ke 13 tahun dilakukan dengan acara yang sangat sederhana berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya.

Alasannya saat ini masih dalam masa pandemi, Harlah Gerindra tahun ini tidak dilakukan dengan menggelar acara pengumpulan massa, tetapi diisi dengan tasyakuran sederhana dan memberikan santunan anak yatim serta bakti sosial.

Acara tasyakuran telah dilaksanakan tepat pada 6 Februari 2021 lalu di Kantor DPC Gerindra di Perumahan GOR Kaliwates, Jember sedang kegiatan bakti sosial berupa penambalan lubang jalan aspal dilakukan Senin pagi (8/2/2021).

”Selain acara tasyakuran kecil untuk internal di kantor DPC Gerindra yang mengundang ranting, pengurus PAC, pengurus DPC, anggota fraksi juga mengundang pimpinan partai koalisi pendukung Pak Hendi- Gus Firjaun. Alhamdulillah Wabup terpilih Gus Firjaun bisa hadir,” kata Satib.

Untuk kegiatan bakti sosial, menurut Satib awalnya ada dua pilihan kegiatan bersih-bersih sampah dan pengaspalan jalan. Namun pengaspalan jalan kemudian dipilih, alasannya karena kondisi jalan berlubang yang banyak tersebar di wilayaj Kabupaten Jember telah banyak memakan korban luka hingga meninggal dunia.

Loading...

”Jemberkan belum punya APBD maka kami kemudian memilih penambalan jalan karena telah memakan banyak korban,” katanya.

Pihak DPC Gerindra menurut anggota DPRD Jawa Timur ini telah menyiapkan tidak kurang 10 ton aspal dingin atau cool mix. Pilihan penggunaan aspal dingin ini karena faktor cuaca yang saat ini musim penghujan.

“DPC Gerindra telah menyiapkan 10 ton aspal yang bersumber dari dana swadaya DPC Gerindra Jember, untuk membantu menambal jalan berlubang,” jelasnya.

Untuk penentuan titiknya disesuaikan dengan aspirasi masyarakat yang masuk ke Gerindra. Setidaknya ada 12 ruas jalan diantaranya jalan Gajahmada, Sentot Prawirodirjo, KH. Siddiq, Jawa, Sumatera, Mastrip dan Kalimantan.

”Tadi kita mulai dari depan Masjid Roudhatul Muchlisin kemudian keliling di sejumlah ruas jalan lainnya kalau misalnya hujan kita tunda sampe besok (hari ini),” kata Satib.

Anggota komisi C DPRD Provinsi Jawa Timur ini, juga telah meminta Balai Besar Jalan Nasional untuk segera menambal lubang khususnya di Jalan Gajah Mada, yang sangat rawan menimbulkan terjadinya kecelakaan.

Reporter: Rio

Loading...
Berita sebelumyaPlt Dirut PDP Kahyangan Jember Diusir Karyawan
Berita berikutnyaPeduli Lingkungan, SIG Ajak Masyarakat Berubah Dari Rumah

Tinggalkan Balasan