Kabur Usai Curi Motor, Satu Pelaku Didor

21

SURABAYA (kabarjawatimur.com)- Maraknya laporan pencurian kendaraan bermotor (Curanmor) diwilayah hukum Polsek Tegalsari Surabaya, ditanggapi serius oleh Unit Opnal yang dipimpin oleh dipimpin Ipda Zainul Abidin SH dengan rutin melakukan patroli pengamanan wilayah.

Hal tersebut tidaklah sia-sia karena dua pelaku Curanmor berhasil dibekuk. Pelaku tersebut bernama Moh.Said (35) asal Jl.Wonokusumo Jaya Gg.6 Surabaya, saat itu pelaku mengambil sepeda motor Honda Vario 125 mili Neira asal Jl.Wonorejo Gg.1 Surabaya.

Kepada petugas Said mengaku sudah beberapa kali melakukan pencurian diwilayah Polsek Tegalsari, seluruh hasil jarahannya dijual ke Madura dengan kisaran harga antara 3 hingga 3,5 juta perunitnya.

Kapolsek Tegalsari Surabaya, Kompol Noerijanto mengatakan, saat mendapatkan informasi mengenai pencurian tersebut , Unit Opsnal melakukan penyelidikan.
Dengan kesiapan anggota, akhirnya mendapatkan dua pelaku yang saat itu berjumlah dua orang dengan gerak gerik yang mencurigakan.

Baca Juga  Pejabat Lama Purna Bakti, Kemenkumham Jatim Dipimpin Pelaksana Tugas

Dua pelaku masuk rumah di Wonorejo tersebut dengan cara merusak gembok, kemudian keduanya masuk ke dalam rumah. Setelah berada didalam keduanya merusak motor menggunakan kunci magnit baru menggunakan Kunci T. Saat membawa kendaraan keluar tersebut kedua pelaku disergap oleh Unit Reskrim yang sebelumnya sudah siap.

Loading...

“Satu pelaku berhasil dibekuk dan satunya kabur. Pelaku yang tertangkap terpaksa ditindak tegas dengan ditembak oleh petugas karena berusaha melawan”, kata Noerijanto kepada kabarjawatimur.com, Selasa (06/12/2016).
I
Setelah petugas mengintrogasi tersangka Said, akhirnya Polisi berhasil menemukan tempat persembunyian rekannya yang bernama Sudar (31) asal Burneh Madura ,yang sebelumnya berhasil kabur. Sudar tertangkap di daerah Citraland pada Minggu (04/12/2016) yang lalu.

Baca Juga  Fakultas Keislaman UTM Gelar Majelis Dzikir

Petugas yang melakukan penggeledahan di kediaman Sudar berhasil menemukan puluhan senjata tajam (Sajam) berupa pisau,pedang dan celurit.

“Tercatat keduanya sudah beraksi sebanyak 4 TKP diantaranya Kampung Malang, Wonorejo, Pasar Kembang dan Pakal. Petugas masih melakukan penyelidikan apakah senjata tajam tersebut sudah pernah digunakan untuk melukai korbannya”‘,tutup Noerijanto.

Kini kedua pelaku beserta puluhan Sajam, sepeda motor Honda Vario nopol AG 3395 CC ,juga kunci magnit dan model T berada di Mapolsek Tegalsari, Surabaya.

Penulis: Ekoyono, Editor: Budi, Publisher: Gunawan

Loading...
Artikulli paraprakDPD Perwira Jatim Gelar Konsolidasi Internal
Artikulli tjetërPelajar SMK Tertangkap Menjambret

Tinggalkan Balasan