Kabur ke Atas Genteng, Jambret ini Dihadiahi Timah Panas

107

MATARAM, Kabarjawatimur.com-
Pelaku penjambretan yang melakukan aksi di wilayah Sekarbela, Kota Mataram, bertekuk lutut dibekuk Tim Resmob 701 Reskrim Polres Mataram.

Kapolres Mataram AKBP Muhammad SIK ketika memberikan keterangan di Mataram, Minggu (22/7/2018) pagi, mengatakan, pelaku penjambretan ada dua orang. Yang berhasil ditangkap adalah Halid Munandar alias Andar (23) yang berasal dari Lingkungan Seganteng Subagan Kelurahan Cakra Timur, Kecamatan Cakranegara.

Penjambretan itu dilakukan pada, 18 Mei 2018, di mana pelaku yang berjumlah dua orang berboncengan menggunakan sepeda motor Honda Scoopy. Saat tiba di wilayah Sekarbela, pelaku memepet korban yang saat itu tengah berhenti di pinggir jalan untuk menerima telepon.

‘Pelaku menjambret ini dengan tiba-tiba menarik handphone merek Oppo milik korban kemudian kabur. Atas kejadian ini, korban menderita kerugian sebesar Rp 2 juta,” sebut AKBP Muhammad.

Baca Juga  Pemotor Tiba Tiba Terjatuh dan Meninggal Dunia

Sementara itu, pengungkapan kasus penjambretan ini bermula ketika korban melaporkan musibah yang dialaminya kepada pihak berwajib.

Selanjutnya, Tim Resmob 701 bergerak sehingga berhasil mengamankan dan menyita BB dari pelaku beserta sepeda motor Honda Scoopy yang digunakan dalam aksi menjambret.

Loading...

Namun pada saat itu, pelaku yang sangat lihai bersembunyi tidak berhasil ditemukan. Sudah dua kali digerebek, pelaku selalu berhasil lolos.

Hingga pada, Sabtu (21/7) pukul 16.30 Wita, tim menerima informasi bahwa pelaku sedang berada di rumahnya. Tim bergerak cepat dengan melakukan penggerebekan.

Akan tetapi, pelaku yang mengetahui kedatangan tim berusaha kabur dan melarikan diri ke atas genteng rumah tetangganya, kemudian turun dengan cara meloncat.

Melihat hal itu, dengan spontan Kanit Resmob memberi tembakan peringatan ke atas sebanyak 3x dan menyerukan agar pelaku berhenti serta menyerahkan diri.

Baca Juga  Kolaborasi Apik Binda, Dinkes dan PC Muslimat NU Jember Gelar Vaksinasi Berhadiah Migor

Namun imbauan itu tidak diindahkan. Akhirnya pelaku berhasil dilumpuhkan dengan tembakan ke arah kaki dan mengenai betis kanan. Kemudian pelaku langsung dibawa ke RS Bhayangkara untuk mendapat perawatan medis.

Ketika diinterogasi, pelaku menyatakan telah melakukan penjambretan sebanyak 2x bersama temannya dengan inisial “B”, yang saat ini tengah dalam pengejaran petugas.

Dan selama dalam pengejaran, pelaku Andar mengaku sempat bersembunyi di daerah Lombok Tengah, sedang temannya B melarikan diri ke Jawa.

Saat ini pelaku dan barang bukti berada di Sat Reskrim Polres Mataram, untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut.

Teks foto : Pelaku yang ditembak petugas ketika digelandang.

Reporter : Vivi
Editor : Ekoyono

Loading...
Artikulli paraprakNgakunya Pemakai, Pria ini Simpan Timbangan Elektrik
Artikulli tjetërDandim Lotim : “Hidupkan Kembali Jiwa Gotong Royong Melalui TMMD ke 102”

Tinggalkan Balasan