Kabur dari Lapas Banyuwangi, Dua Napi Tertangkap di Pasuruan

135
Dua Napi yang berhasil ditangkap polisi

BANYUWANGI, (Kabarjawatimur.com) – Dua narapidana (Napi) di Lapas Banyuwangi, Jawa Timur berhasil kabur dan melarikan diri. Mereka kabur dengan cara menggergaji teralis sel.

Diketahui, Taufik Hidayat (22) narapidana kasus pencurian sepeda motor asal Kelurahan Klatak, Kecamatan Kalipuro Banyuwangi dan Hadi Trisno Wijoyo(41), narapidana kasus penyalahgunaan narkoba asal Kecamatan Prigen, Pasuruan.

Keduanya kabur dari Lapas Kelas IIA Banyuwangi pada Selasa 27 Oktober 2020 sekitar pukul 03.00 WIB. Mereka berhasil ditangkap tim gabungan Resmob Polresta Banyuwangi, Polda Jawa Timur dan Petugas Lapas Banyuwangi di rumah salah satu teman Hadi Trisno Wijoyo

“Mereka kita tangkap di sebuah rumah di Dusun Kemiri, Desa Pakurejo, Kecamatan Sukorejo, Pasuruan. Keduanya ditangkap usai diduga mengkonsumsi narkoba, karena ada bukti bong alat hisapnya,” ucap Kapolresta Banyuwangi Kombespol Arman Asmara Syarifuddin, Sabtu  (31/10/2020).

Baca Juga  Polisi Semampir Gelapkan Motor, Benarkah?, Kapolsek: Hanya Miskomunikasi
Loading...

Saat ditangkap, keduanya sempat berusaha kabur. Sehingga petugas terpaksa menindak tegas keduanya.

“Keduanya terpaksa ditindak tegas karena berusaha kabur saat hendak ditangkap,”

Hadi nekat kabur karena menerima kabar istrinya telah menikah dengan lelaki lain. Sedangkan, Taufik kabur karena kangen dengan anaknya yang dititipkan ke rumah mantan istrinya.

“Jadi, kedunya kabur karena mempunyai tujuan yang berbeda. Hadi kabur karena mendapat kabar istrinya menikah dengan laki-laki lain, sedangkan Taufik kabur karena kangen dengan anaknya,” kata Arman.

Selain menangkap kedua napi, petugas juga berhasil mengamankan barang bukti lainnya seperti bong alat hisap, korek api, headset, mata bor, dan 7 unit handphone berbagai merk. (*)

Baca Juga  Sengkarut Penyaluran BPNT di Desa Bayu Songgon: BTN Hingga PKH Pandai Berdalih

Reporter: Rochman

Loading...

Tinggalkan Balasan