Rilis media vaksinasi yang akan dilakukan oleh anggota DPR RI Komisi IX Nur Yasin.

JEMBER, (Kabarjawatimur.com) – Kabupaten Jember mendapat bantuan vaksin dari anggota Komisi IX DPR RI dari Fraksi PKB Nur Yasin. Legislator asli Jember ini telah menyiapkan tambahan vaksin Covid-19 sebanyak 4000 dosis 1 dan 4000 dosis 2 untuk masyarakat Jember.

Tambahan vaksin ini adalah bagian dari percepatan vaksinasi di Kabupaten Jember tanpa mengurangi jatah yang diberikan pemerintah pusat.

“Sebagai anggota DPR RI Fraksi Partai Kecantikan Bangsa yang dipilih oleh masyarakat Jember. Saya merasa terpanggil dan berkewajiban untuk membantu masyarakat supaya terbebas dari pandemi Covid-19 melalui vaksinasi di Kabupaten Jember,” katanya saat ditemui di kantor DPC PKB Jember, Jumat (27/8/2021).

Nur Yasin menjelaskan dirinya sengaja memperjuangkan tambahan vaksin merk sinovac dari kementerian kesehatan . Kementerian kesehatan merupakan mitra Komisi IX untuk masyarakat daerah pemilihannya.

Baca Juga  Pengedar 'Brewok' Dibekuk, Ditemukan 19 Gram Lebih Kristal Putih

“Vaksin yang kami bawa ini tidak mengurangi jatah Pemkab namun memang yang kami bawa langsung untuk masyarakat Jember,” tambahnya.

Loading...

Sesuai rencananya vaksinasi akan dilakukan di empat titik lokasi dari pondok pesantren hingga kantor PCNU Jember dimulai tanggal 4 hingga 7 September mendatang.

Keempat lokasi tersebut antara lain di Ponpes Nuris Antirogo, kantor PCNU Jember, Ponpes Darul Hidayah Gambirono dan Dira Cafe Balung.

“Ini merupakan upaya kami sebagai keluarga PKB agar masyarakat Jember segera terbebas dari pandemi Covid-19 sehingga persoalan kesehatan, perekonomian, pendidikan dan peribadatan bisa kembali normal seperti semula,” jelas Nur Yasin.

Agar target vaksinasi tercapai, Anggota DPR RI tiga periode ini berharap masyarakat datang ke lokasi yang telah disiapkan. Nur Yasin juga berpesan agar masyarakat tidak perlu khawatir akan keamanan dan kehalalan vaksin.

Baca Juga  Satresnarkoba Polres Lumajang Berhasil Mengungkap Produsen Sabu 

“Ayo vaksin!. Jangan takut divaksin, karena vaksin aman dan halal,” ajak nya.

Jika progam.percepatan vaksin di kabupaten Jember ini berhasil, Nur Yasin akan kembali meminta vaksin kepada kementerian kesehatan dengan jumlah lebih besar lagi untuk masyarakat Jember. Dengan bantuan seluruh elemen masyarakat Nur Yasin berharap herd immunity segera tercapai. (*)

Reporter: Rio

Loading...
Berita sebelumyaBupati Jember dan Tim Penanganan Pemakaman Covid-19 Kembalikan Honor ke Kas Daerah
Berita berikutnyaHeboh! Mayat Wanita di Ranjang Kamar Hotel

Tinggalkan Balasan