Kabulog Divre XII Madura Minta Maaf dan Beri Peringatan Satpam Arogan

11

PAMEKASAN (kabarjawatimur.com) – Terjadinya sikap arogansi Satpam Bulog Sub Divre XII Khairul Amin kepada dua wartawan online Fathol Arifin limadetik.com dan Akhmad Syafii sketsindo.com, akhirnya berlanjut.

Kepala Bulog Sub Divre XII Madura Dafid Susanto mengatakan jika saar kejadian pihaknya sedang rapat di Surabaya dengan agenda bertemu dengan kepala Bulog se Jawa Timur.

Atas kejadian itu Dafid Susanto mengaku kejadian itu baru diketahui setelah pihaknya pulang dari Surabaya.

“Dan kami sudah mengumpulkan karyawan dan satpam. Secara tegas kami sudah beri peringatan kepada satpam terkait. Kami sudah menghubungi pihak ke dua wartawan tersebut untuk meminta maaf,” imbuh Dafid, panggilan akrab Dafid Susanto, Jumat (30/12/2016).

Baca Juga  Damkar Bojonegoro Gerak Cepat Bersihkan Material Lumpur di Jalanan

Dafid menegaskan tidak pernah memerintahkan adanya inseden tersebut atas tindakan tak sopan yang dilakukan oleh satpam kepada wartawan.

Loading...

“Kami sudah wanti agar berbuat santun, berprilaku baik, terhadap para tamu yang hendak berkunjung ke kantor Bulog di sini,” terangnya.

Sementara itu secara terpisah, M. Alfian selaku praktisi Hukum di Kabupaten Pamekasan angkat bicara terkait insiden tersebut.

“Diundang undang (UU) Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers, disebutkan barang siapa yang menghalangi wartawan dalam peliputan dan menjalankan tugasnya akan di kenakan sanksi,” kata Alfian.

Pihaknya menegaskan yang dilecehkan perlu melaporkan agar ada efek jera bagi para pelakunya.

Sedangkan Fathol Arifin wartawan limadetik.com, mengarakan berupaya akan melaporkan kepihak yang berwajib, yakni Polisi Resor (Polres) Pamekasan.

Baca Juga  Pekerja Serabutan Ditangkap, Polisi Amankan 2 Gram Lebih

“Akan kami laporkan nanti setelah sholat Jum’at,” tutup Arifin.

Reporter: Andy K, Editor: Budi, Publisher: Gunawan

Loading...
Artikulli paraprakPenjual Toak dan Arak Masih Marak
Artikulli tjetërPeduli Penghijauan, Polsek Margomulyo Tanam Pohon

Tinggalkan Balasan