Kabel Listrik Diembat Maling Stadion JSG Gulita

83

JEMBER, (Kabarjawatimur.com) – Diduga akibat ulah maling, Stadion Jember Sport Garden (JSG) gelap gulita listrik selama dua hari terakhir. Kondisi tanpa aliran listrik itu terjadi sejak Kamis (10/3) kemarin, hingga kini.

Hilangnya aliran listrik itu, setelah dirunut penyebabnya karena ada kabel listrik di pusat kelistrikan bangunan terputus karena dicuri. Kabel yang raib sepanjang kurang lebih 5 meter raib.

Raibnya kabel tersebut, kemudian dilaporkan kepada polisi setempat. Kasus ini saat ini dalam penyelidikan oleh polisi.

Terkait informasi hilangnya kabel di stadion Sekretaris Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Jember Bambang Cipto Wibowo membenarkan adanya dugaan pencurian kabel tersebut.

Karena tanpa aliran listrik aktifitas pegawai OPD dan beberapa organisasi seperti di kantor Dispora, KONI dan Askab PSSI Jember, terganggu.

“Jadi mulai Kamis (10/3) kemarin, ada pemadaman, info yang saya ketahui. Ada perbaikan trafo listrik di dekatnya sekolah TK (depan JSG) yang terbakar kapan hari itu. Sehingga karena pemadaman aktifitas teman-teman tidak bisa bekerja,” kata Bambang saat dikonfirmasi di Stadion JSG Jember, Jumat (11/3/2022).

Baca Juga  Kenapa Tebu di Kebun PTPN XII Kalikempit Tidak Dimuat ?

Padamnya listrik itu, masih Bambang, membuat dirinya curiga. Padahal perbaikanj jaringan listrik usai dilakukan. Hingga hari ini masih terjadi pemadaman listrik di Stadion JSG.

Loading...

“Nah tapi kok pemadaman dua hari (Kamis – Jumat). Padahal sudah selesai perbaikannya, akhirnya pagi tadi Pak Darmaji petugas jaga JSG mengecek keliling bangunan. Kemudian trafo (bangunan JSG) saat dinaikkan kok masih tetap mati tidak ada aliran listrik,” katanya.

“Ternyata saat dicek, mendapati ruangan listrik berantakan semua, dan penutup kabel berantakan. Sehingga begitu dicek, kabel sentral (pusat listrik bangunan JSG) ada bekas potongan,” sambungnya.

Saat dicek tersebut, lanjutnya, diketahui ada bekas dari kabel yang terpotong pada bagian utama kelistrikan bangunan Stadion JSG.

Baca Juga  Kabupaten Bojonegoro Ikuti Event Jatim Kominfo Festival

“Kurang lebih kabel yang terpotong sepanjang 5 meteran. Selanjutnya pagi tadi sekitar jam 9 pagi, saya langsung telepon Polsek Ajung melaporkan kejadian (dugaan pencurian kabel listrik). Sekaligus juga kami laporkan ke Polres Jember untuk meluncurkan surat resminya,” kata Bambang.

Tidak lama dari laporan kepada polisi, kata Bambang, sejumlah anggota polisi dari Mapolsek Ajung mendatangi lokasi kejadian.

“Untuk mengecek lokasi kejadian, juga mengamankan sejumlah barang bukti,” ucapnya

Sementara Kapolsek Ajung Iptu Agus Idham Khalid mengatakan telah mengirimkan sejumlah anggotanya untuk menyelidiki kasus tersebut.

“Informasi sementara benar (diduga ada pencurian kabel listrik). Tapi saat ini masih lidik, mohon waktu,” ujarnya. (*)

Reporter: Rio

Loading...
Artikulli paraprakLewat Layanan ini WBP Lapas Sidoarjo Akan Tahu Kapan Bebas
Artikulli tjetërDalam Sabun ada 6 Paket Sabu, Gagal Masuk ke Lapas Banyuwangi

Tinggalkan Balasan