‘K-Moms Squad’, Komunitas Mama Cantik di Banyuwangi yang Peduli Sosial

1576
Komunitas K-Moms Squad ketika berswafoto di salah satu hotel di Banyuwangi beberapa waktu lalu. (FOTO:Kabarjawatimur.com)

BANYUWANGI, (Kabarjawatimur.com) – Komunitas mama muda cantik di Banyuwangi, Jawa Timur sangat mengundang perhatian. Bagaimana tidak, mama cantik ini juga kerap menginspirasi kaum perempuan lainnya.

Ya, komunitas mama cantik ini diberi nama ‘K-Moms Squad’. Dalam nama tersebut, K memiliki makna ‘Kece’ yang artinya cantik. Awal mula komunitas ini terbentuk pada 8 Oktober 2017 lalu.

Para mama cantik ini pada dasarnya sahabat mulai sejak usia muda, yakni teman dari sekolah TK hingga SMA. Hampir 95 persen, mereka adalah alumni dari SMP Negeri 1 Rogojampi, Banyuwangi.

“Awalnya sih reunian sekolah sih. Tapi kok orangnya itu-itu saja. Jadi cewek-cewek nya ngadain arisan anjang sana untuk mempererat silaturahmi,” kata Ketua komunitas K-Moms Squad, Yunita Priwatika Sari, pada Senin (8/6/2020).

Baca Juga  Bank BRI Didesak Kembalikan Uang E-Warung Rp 140 Juta
Sejumlah anak yatim piatu saat bersama K-Moms Squad berbagi bersama. (FOTO:Kabarjawatimur.com)

Yunita mengatakan, saat ini anggota K-Moms Squad berjumlah 15 mama-mama cantik. Menurutnya, komunitas ini tak hanya sekedar kumpulan arisan belaka, tetapi misi utama komunitas ini juga kemanusiaan dan sosial. Contohnya, sering kali berbagi dengan anak yatim piatu dan kaum dhuafa di Bumi Blambangan.

Loading...

“Jadi K-Moms Squad ini bukan hanya sekedar pamer barang mewah ataupun hidup glamor saja. Tapi selalu berprinsip untuk berbagi buat mereka yang membutuhkan,” ujarnya.

Hingga saat ini komunitas ini semakin hits, apalagi agenda rutinan arisan tiap sebulan sekali terus diagendakan. Tak kalah pentingnya, mereka sangat mengikuti perkembangan zaman.

Salah satu tempat hits di Banyuwangi yang dikunjungi K-Moms Squad (FOTO:Kabarjawatimur.com)

Bahkan, masih Yunita, tempat-tempat yang ngetrend di Bumi Blambangan saat ini sudah mereka singgahi. Apalagi, pariwisata di Banyuwangi sudah mulai mendunia ataupun populer

Baca Juga  Pasien Positif Corona di Banyuwangi Bertambah Satu Orang, Total 34 Kasus

“Hampir semua tempat wisata, sampai kuliner sudah kami kunjungi. Pokoknya sambil promosi Banyuwangi gitu lah,” pungkas Yunita.

Sekedar diketahui, dalam masa new normal pandemi corona atau covid-19 ini, mereka tak lupa mengikuti anjuran dari Pemerintah dengan mematuhi protokol kesehatan. (*)

Reporter: Rochman

Loading...

Tinggalkan Balasan