Jounalist Trip To Forest, Kunjungi Situbondo Dan Bondowoso

28

SURABAYA (kabarjawatimur.com)
KJPL (Komunikasi jurnalis Peduli Lingkungan) melakukan kunjungan di hutan Situbondo dan Bondowoso, Jawa timur.
Bersama Perhutani Devisi Regional V Jawa Timur, terhitung dua hari sejak 11-12 Oktober 2016 berkunjung ke Perhutani Situbondo dan Bondowoso.

Selama dua hari kunjungan dengan tujuan untuk melestarikan alam dan hutan.
Selama Pembukaan awal jumpa pers pada Selasa, (11/10/2016) awal digelar di Pasir Putih, Situbondo. Dan hari kedua Rabu (12/10/2016) akan dilakukan kunjungan ke Bondowoso. Selama jumpa pers di pasir putih, Situbondo dihadiri oleh nara sumber antara lain, Wahyu Hadiatmojo selaku Kasi humas Perhutani Devisi Regional Jatim, Roni H Mustamu selaku Pendiri dan Pembina KJPL, Adi Winarno selaku administratur Perhutani Bondowoso, Moh. Ajib wakil Administratur Perhutani Situbondo dan Ketua KJPL Teguh Andi Rianto.

Awal paparan dalam jumpa pers Risda Tudini selaku pembawa acara Mahasiswi Ubara komunikasi, memberikan kesempatan pertama kepada Adi Winarno selaku administratur Perhutani Bondowoso, untuk memberikan penjelasan tentang kondisi hutan di Bondowoso.

Baca Juga  Kegiatan Rutin Kecamatan Kepohbaru, Konferensi Kades di Desa Mojosari

Dengan pengembangan potensi hutan yang bisa di gali dari sisi ekonomi, wisata, ekologi, ekosistem dan banyak lainya.
Pihak Perhutani Devisi Regional V Jawa Timur, bdrupaya untuk menjaga ekosistem dengan lebih melestarikan hutan.
Bukan hanya mengembangkan namun juga menghindari beberapa tangan tangan manusia yang tidak bertanggung jawab dalam perusakan di hutan.

Loading...

Dari banyaknya di temukan beberapa kasus pencurian dan pengrusakan.
Hal tersebut disebabkan oleh beberapa faktor seperti halnya dari segi sumber daya kerja untuk pegawai perhutani.
Dimana yang dikatakan oleh pihak
Devisi Regional V Jatim, Wahyu memberikan keterangan, “untuk momentum yang seperti ini (kerjasama perhutani dan media) akan kerap diselengarakan, secara otomatis dengan dibantu media maka akan tergerak kwajiban pegawai perhutani untuk lebih fokus menjaga hutan dan para tangan tangan tidak bertangung jawab merusak hutan akan bisa menurun, dan kedepan akan kita lakukan kunjugan lagi di Jawa timur sisi Barat,” ujarnya.

Baca Juga  Gengster jadi Momok di Surabaya, Eri Cahyadi Ajak Razia Besar Besaran

Dalam kesempatan jumpa pers tersebut juga diutarakan oleh Adi Winarno selaku administratur Perhutani Bondowoso.
Dalam pembicaraan yang diberikan, pihaknya memberikan keterangan untuk Perhutani Bondowoso berterima kasih atas kunjungan yang dilakukan KJPL.
Dengan adanya kunjungan ini diharapkan untuk banyaknya konflik masyarakat Bondowoso terkait lemahnya dalam melestarikan hutan.

Juga dikatakan oleh Teguh Andi Rianto, “Dalam hal ini untuk kunjungan KJPL memilih Jawa Timur sisi timur tepatnya di Kabupaten Bondowoso, dimana dari banyaknya konflik masyarakat tentang perusakan hujan secepat mungkin bisa dimediasikan, untuk bisa tutas sehingga bisa menjaga kelestarian hutan agar tidak rusak fatal,” tutup Teguh.

Reporter : Rus
Editor. : Budi
Punisher : Gunawan

Loading...
Artikulli paraprak3 Kali Toko Modern Di Bobol Maling
Artikulli tjetërPenghuni Lapas Lowokwaru Tes Kesehatan dan Psikologi Gratis

Tinggalkan Balasan