Jum’at Berkah, TRC PPA Bersama Komunitas GKLD Banyuwangi Bagi Masker dan Ratusan Nasi Kotak Gratis

TRC PP

BANYUWANGI, (Kabarjawatimur.com) – Aksi sosial ‘Jumat Berkah’, Tim Reaksi Cepat Perlindungan Perempuan dan Anak (TRC-PPA) bersama Komunitas Golek Konco Lan Dulur (GKLD) Banyuwangi menggelar aksi sosial dengan bagi-bagi ratusan kotak nasi, serta masker gratis, Jumat (5/2/2021).

Sekretaris TRC PPA Korda Banyuwangi, Wawan Hariyanto mengatakan, terselenggaranya aksi sosial ini berkat kerja sama yang baik antara TRC PPA bersama Ketua GKLD Jessica.

Adapun sasaran aksi ini disalurkan kepada tukang becak, tukang parkir, dan juga pedagang asongan yang berada di wilayah Kecamatan Rogojampi.

“Kami berharap dalam aksi ini bisa membantu mereka yang memang membutuhkan,” kata Wawan Hariyanto.

“Semoga aksi kolaborasi antara TRC PPA dan Komunitas GKLD Banyuwangi bisa bermanfaat kepada masyarakat, apalagi saat ini masih dalam masa pandemi covid-19,” tambah Veri Kurniawan, Ketua TRC PPA Banyuwangi.

Loading...
Perwakilan Komunitas GKLD saat memberikan nasi kotak kepada juru parkir

Sementara itu, Ketua GKLD, Jessica menyampaikan, jika gerakan kemanusiaan yang digagas oleh TRC PPA dan GKLD ini akan diagendakan menjadi kegiatan rutin. Pihaknya, berharap terus ada kemajuan dan dukungan.

“Acara ini insyaallah akan menjadi agenda rutin kami tiap hari Jum’at,” cetus Jessica, seorang wanita karier asal Kecamatan Songgon ini.

Dalam aksi yang digelar TRC PPQ dan GKLD ini, mendapatkan apresiasi dari masyarakat. Bahkan, mereka juga berharap agar semua yang membantu dalam kondisi pandemi covid-19 saat ini bisa meringankan beban hidupnya.

“Saya berterima kasih sudah diberi Nasi kotak dan masker mas, mudah – mudahan njenengan semua diberi kemudahan rejeki,” ucap Margo, seorang pria yang berprofesi sebagai tukang becak di sekitaran Pasar Rogojampi ini.

Sekedar diketahui, selain melakukan aksi sosial, TRC PPA dan GKLD secara kompak juga melakukan sosialisasi protokol kesehatan covid-19 kepada masyarakat agar selalu  memperhatikan 3M, mencuci tangan, menjaga jarak, memakai masker. (*)

Reporter: Rochman

 

Loading...
Berita sebelumyaDisangka Boneka, Warga Jember Temukan Jasad Bayi Mengapung di Sungai
Berita berikutnyaHoax! Kadiv Humas Polri Pastikan Jakarta Lockdown 12-15 Februari

Tinggalkan Balasan