Jual Teman di FB, Mucikari Wanita Ditangkap    

84

SURABAYA (kabarjawatimur.com) –  Unit PPA (Perlindungan Anak dan Perempuan) Satreskrim Polrestabes Surabaya, kembali berhasil mengungkap tindak pidana perdagangan manusia untuk melayani pria hidup belang lewat medsos (Media Sosial).

Kali ini tersangkanya adalah Lisa (20) asal Kertosono Nganjuk yang menjual korbannya bernama, RA (23) asal Bandar Kedungmulyo Jombang di salah satu hotel di Jalan Walikota Mustajab pada, Kamis 29 September 2016 yang lalu.

Kepada petugas Lisa mengatakan, dalam menjalankan aksi tersebut durinya sudah menjual RA sudah sejak dua bulan terakhir dan itu semua dilakukannya karena korban sendiri yang meminta kepada dirinya dengan alasan butuh uang untuk membantu orang tuanya.

Tersangka tersebut memiliki akun Facebook  (FB) bernama Sasha Gii Georgia, kemudian tersangka menawarkan korban dengan cara tersangka mengupload foto korban dan dimasukkan kedalam grup FB dan diberi nama kumpulan WP dan PK real Surabaya.

Loading...
Baca Juga  Ribuan Orang Jalan Kaki Sejauh 12 Km dari Pantai Watu Ulo Menuju Alun-Alun Ambulu Jember

“Di FB tersebut juga ditulis Open BO, buat hari ini seharga Rp.700.000 untuk 2 jam dua kali main,silahkan invite Pin”, kata Shinto Silitonga, Kasat Reskrim Polrestabes Surabaya kepada kabarjawatimur.com, Jum’at (30/12 /2016).

Shinto juga menambahkan, setelah mendapat order, kemudian tersangka janjian dengan tamu laki-laki untuk bertemu di hotel yang telah ditentukan. Setelah itu tersangka bersama dengan korban ke hotel tersebut, sesampainya di hotel baru laki-laki tersebut memberikan uang tarif bokingan kepada tersangka yakni sebesar Rp.700.000, baru korban dibawa masuk hotel untuk melakukan hubungan layaknya suami istri.

“Korban sendiri  mendapatkan bagian Rp.500.000 dan sisanya disimpan oleh tersangka”,imbuh Shinto.

Barang bukti yang disita dari Lisa berupa, satu lembar bon makan, uang tunai Rp.170.000 dan 1 buah HP. Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya kini pelaku ditahan dipenjara Mapolrestabes Surabaya

Baca Juga  LLDIKTI Beri Penghargaan kepada Akademi Farmasi Mitra Sehat Mandiri Sidoarjo

Pelaku terancam hukuman kurungan selama 1 tahun 4 bulan karena melanggar tindak pidana memperdagangkan orang atau mempermudah untuk dilakukan cabul seperti sebagaimana dimaksud dalam pasal 2 UU RI Nomor 21 Tahun 2007 tentang PTPPO  dan atau pasal 296 KUHP.

Reporter: Ekoyono, Editor: Budi, Publisher: Gunawan

Loading...
Artikulli paraprakCabuli Gadis Hingga Hamil, Janji Dinikahi, Ternyata Pelaku Ingkar Janji
Artikulli tjetërJelang Tahun Baru, Harga Sembako Cenderung Turun  

Tinggalkan Balasan