Jual Karcis Bekas, Empat Pegawai Kena OTT

18

TUBAN(kabarjawatimur.com), – Petugas dari Polres Tuban unit tipidkor dan unit opsnal melakukan Operasi Tangkap Tangan (OTT) di kawasan wisata bektiharjo Tuban, Jawa Timur.

Sebanyak 4 orang di amankan oleh anggota Polres Tuban dalam Operasi Tangkap Tangan tersebut. Empat orang tersebut terdiri dari TN (52), PNS,Desa Penambangan Kecamatan Semanding Kabupaten Tuban TI (38), PNS, Desa Tegalagung Kecamatan Semanding Kabupaten Tuban.

Serta DI (45),Desa Bektiharjo Kecamatan Semanding Kabupaten Tuban TN (50), PNS, Kecamatan Semanding kabupaten Tuban.

Kronologi ceritanya yakni pada hari Minggu tanggal 21 Agustus 2016 sekira pukul 15.30 di area wisata pemandian bektiharjo Kecamatan Semanding Kabupaten Tuban, petugas dari Polres Tuban unit tipidkor dan unit opsnal telah melakukan operasi tangkap tangan terhadap pelaku tindak pidana korupsi berupa restribusi tempat wisata pemandian Bektiharjo Semanding,Tuban terhadap TSK TN Dkk.

Baca Juga  Komisi D Ajak 882 Guru PPPK Tingkatkan Kualitas Pendidikan di Surabaya

Mereka secara terus menerus dengan sengaja menjual karcis pemandian wisata Bektiharjo yang pada saat itu sudah di jual kepada pengunjung yang seharusnya di robek. Namun oleh petugas tidak di robek melainkan di jual kembali.

Loading...

Pendapatan total penjualan karcis pada saat Operasi Tangkap Tangan Tersangka TN dan kawan kawan pada hari Minggu tanggal 21 Agustus 2016 sekitar pukul 15.30 WIB di area wisata pemandian bektiharjo sebesar Rp 2.930.500,- dan di kurangi untuk di setorkan ke kas daerah Kabupaten Tuban sebesar Rp 2.267.100,- dan Rp 663.000,- merupakan uang Negara sesuai dengan hasil pemeriksaan Inspektorat Kabupaten Tuban selaku Ahli.

Akibat perbuatannya ke empat Tsk tersebut di jerat pasal 3 atau pasal 8 UU RI No. 20 th 2001 ttg perubahan atas UU No. 31th 1999 tetang pemberantasan tindak pidana korupsi JO pasal 55 KUHP.

Baca Juga  Ketua Komisi 4 DPRD Tuban Serahkan Bantuan Komputer Kepada SMPN 1 Plumpang

Untuk menindak lanjuti kasus tsb pada tanggal 3 Januari 2016 Kanit Tipidkor bersama dua anggota nya Bripka Muhlisin dan Bripka sidik datang ke kejaksaan untuk melaksanakan koordinasi dengan JPU mengenai kasus OTT di kawasan wisata Bektiharjo dalam rangka percepatan penyidikan berkas Operasi Tangkap Tangan.

Reporter: Agus Supriyadi, Editor: Budi, Publisher: Gunawan

Loading...
Artikulli paraprakAmankan SPBU Jelang Kenaikan Harga BBM
Artikulli tjetërSopir Ditangkap Pakai Sabu

Tinggalkan Balasan