Joko Lukito, Perbup Tentang Perangkat Desa Belum Ada Pembahasan Lebih Lanjut

17

BOJONEGORO(kabarjawatimur.com),-Peraturan Bupati tentang Pengangkatan dan Pemberhentian Perangkat Desa Kabupaten Bojonegoro, hingga saat ini belum dibahas. Hal itu disampaikan oleh Asisten l Bidang Pemerintahan Kabupaten Bojonegoro, Joko Lukito.

Joko menampik kabar yang beredar, jika perbub tersebut sudah ditanda-tangani oleh Bupati Bojonegoro Drs H Suyoto MSi. Saat ini, kata dia, tim masih belum melakukan pembahasan sama sekali.

“Belum dibahas. Dibahas oleh Tim saja belum, apalagi ditanda-tangani,” terang Joko.

Seperti diketahui dalam pembahasan terakhir rapat Pansus l dengan komisi A DPRD Kabupaten Bojonegoro, Pansus l meminta Pemkab memberikan salinan raperbub kepada DPRD, agar tidak ada poin yang dihilangkan dalam kesepakatan pansus.

Loading...

Setelah dalam draft Raperbub tentang Pengangkatan dan Pemberhentian Perangkat Desa Kabupaten Bojonegoro itu tidak ada poin yang dihilangkan, maka perbub baru bisa disahkan oleh bupati.

Baca Juga  Warga Antusias, BINDA Jatim Bersama Dinkes Bojonegoro Gelar Vaksinasi

“Setelah dibahas oleh Tim baru kami informasikan ke Komisi A, secepatnya,” imbuhnya.

Seperti diketahui bersama, masyarakat sangat menantikan perbub mengenai Pengangkatan dan Pemberhentian Perangkat Desa ini segera terselesaikan. Pasalnya kekurangan perangkat desa di seluruh Kabupaten Bojonegoro kurang lebih sekitar 800-an perangkat.

Ditambah pula rencana pemkab yang akan menarik sekretaris desa (sekdes) PNS di sejumlah desa yang akan mengakibatkan banyaknya kekosongan perangkat.

Sementara itu Bupati Bojonegoro Drs H Suyoto MSi, ketika dikonfirmasi mengenai perbub perangkat desa ini, Bupati belum memberikan jawaban.

Reporter : Agus/Bbc
Editor : Budi
Publisher : Gunawan

Loading...
Artikulli paraprakAF, Pernah Tersandung Masalah Yang Sama 4 Tahun Yang Lalu
Artikulli tjetërPPDB Online, Calon Pendaftar Harus Punya Pin

Tinggalkan Balasan