Perwakilan JIIPE saat menyalurkan hewan korban kepada masyarakat di sekitar kawasan JIIPE.

GRESIK, (Kabarjawatimur.com) – Java Integratied Industrial Port and Estate (JIIPE) kembali melakukan aksi peduli sosial melalui program CRS berupa bantuan hewan kurban 18 ekor kambing dan 3 ekor sapi kepada masyarakat sekitar pada momen Hari Raya Idul Adha 1442 H.

Kegiatan dilaksanakan bersama antara pihak pengelola dengan perusahaan Industri di Kawasan JIIPE. Untuk tahun ini Sharing Program antara PT. Berkah Kawasan Manyar Sejahtera (BKMS) selaku Pengembang dan Pengelola JIIPE, PT Berlian Manyar Sejahtera (BMS) selaku Pengelola Pelabuhan JIIPE dan PT. Clariant Adsorbents Indonesia (CAI) salah satu perusahaan industri di Kawasan JIIPE.

Direktur HR & GA PT. BKMS Henri Handoko mengatakan, penyaluran hewan kurban sebagai bentuk kepedulian sosial perusahaan dan karyawan yang ingin berbagai kepada masyarakat disekitar Kawasan JIIPE.

“Kegiatan ini juga sebagai ungkapan rasa syukur kami, bahwa selama kondisi pandemi covid Perusahan dapat bertahan. Dan semoga dapat melawati masa sulit ini,” ujar Henri Handoko.

Baca Juga  Duh! Perempuan-Perempuan Desa di Jember Jadi Korban Begal Payudara

Dia menyebut, setiap tahun proposal yang masuk ke perusahaan cukup banyak jelang pelaksanaan Idul Adha. Baik dari panitia masjid, mushola, pemerintahan desa serta lembaga sosial lainnya.

“Namun kami belum dapat meberikan sesuai proposal yang masuk. Sehingga kami lebih memprioritaskan masyarakat di lingkungan sekitar kawasan dulu,” ungkapnya.

Loading...

Adapun hewan kurban tahun ini disalurkan kepada masyarakat di Desa Manyarejo, Manyarsidomukti, Manyarsidorukun, Banyuwangi, Karangrejo, Bedanten, Kramat, Tanjung Widoro dan Watuagung melalui pemerintah desa masing-masing.

Selain itu, hewan kurban juga disalurkan langsung ke masjid, musholah dan lembaga sosial sekitar Kawasan JIIPE yang masuk dalam Ring 1 dan Ring 2. Sedangkan untuk masyarakat Ring 3 CSR JIIPE diberikan melalui Masjid Inabah Kantor Pemda Gresik.

Humas PT BMS Hasbi As Siddqi berkata, melalui kegiatan CSR JIIPE pemberian bantuan hewan kurban ini diharapkan bisa memberikan manfaat yang seluas-luasnya dan mempererat jalinan komunikasi antara masyarakat Industri dengan warga sekitar.

Baca Juga  Vaksinasi Santri, Kapolres Probolinggo : Kami Targetkan Semua Santri Tervaksin

“Sehingga kami berharap dengan dukungan semua pihak, pembangunan Kawasan JIIPE dapat cepat berkembang dan secepatnya dapat memberikan kontribusi dalam peningkatan pertumbuhan ekonomi nasional dan Gresik,” ungkapnya.

Hal senada juga dilontarkan oleh Manager ComDev/CSR PT. BKMS Mifti Haris. Dia berharap kegiatan CSR JIIPE Peduli dan Berbagi nantinya dapat mengajak lebih banyak perusahaan Industri. Terlebih saat ini banyak masyarakat yang terdampak pandemi.

“Kami mengharapkan do’a dan dukungan dari semua pihak agar pandemi ini segera berlalu. Sehingga pembangunan Kawasan JIIPE lancar dan segera banyak investor masuk di JIIPE. Pada akhirnya kami dapat berperan lebih banyak dalam kegiatan kepedulian terhadap masyarakat dan lingkungan,” pungkas Mifti. (*)

Reporter : Azharil Farich

Loading...
Berita sebelumyaDua Bangunan di Banyuwangi Ludes Dilalap Api
Berita berikutnyaWarga Desa di Jember Anggap Terjangkit Covid-19 Sebagai Aib

Tinggalkan Balasan