Jember Ultra Marathon, Berlari Sambil Berwisata

0

JEMBER,(kabarjawatimur.com) – Even olahraga berkonsep olahraga wisata Jember Ultra Marathon digelar Pemkab Jember.

Bupati Jember Hendy Siswanto, melepas langsung ratusan pelari Jember Ultra Marathon yang akan menempuh rute puluhan kilometer, Minggu pagi 21 Agustus 2022.

Ajang olah raga Jember Ultra Marathon ini merupakan kompetisi lari seri ke-26 dari kejuaraan Asia Trail Master 2022. Asia Trail Master merupakan kompetisi lari trail di Asia kelas internasional.

Dalam sambutannya Bupati Hendy menyebut, dengan terselenggaranya ajang kompetisi lari ini, Kabupaten Jember semakin dikenal dunia.

“Jarak larinya ada yang 70 kilometer, 40, 21 dan 10 kilometer. Untuk yang 70 kilometer diikuti 5 negara,” ujar Bupati Hendy Siswanto.

Baca Juga  Bupati Jember Hendy Target PDAM Tirta Pandalungan Setor PAD Rp 2-3 Miliar

Sebagai penyelenggara, Pemkab Jember telah menyiapkan rute untuk peserta Jember Ultra Marathon 2022. Para peserta akan melewati rute yang menyimpan beragam keindahan alam kota tembakau.

Loading...

Tak hanya itu, para peserta akan meempuh jalur lari yang menantang dan tidak biasa dalam kategori Trail Running.

Rute Trail Running akan menjelajahi beragam pemandangan alam di lereng tenggara Pegunungan Argopuro.

Kawasan wisata Rembangan di kaki Gunung Argopuro, dipilih sebagai titik start atau pelepasan peserta. Mereka kemudian akan menuju ke Desa Klungkung, Kecamatan Sukorambi sejauh 10,5 Km.

Setelah itu para peserta akan berlari ke arah Batu Ampar Kali Jompo, Sukorambi dan Wisata Kemiri Panti dengan total jarak 18 Km.

Baca Juga  Dua Orang Dikejar Polisi, Turut Serta Judi Online Omzet Miliaran Rupiah

Jalur berikutnya, peserta akan melewati daerah Terjun Tancak dan Agrowisata Gunung Pasang sejauh 17 Km.

Kemudian, mereka akan berlari menuju desa Karangpring, Sukorambi dan diteruskan ke Cendhani Park Slawu sepanjang 19 Kilometer

Mereka pun akan menyelesaikan total 70 Km dengan Finish di Alun-alun Jember, dengan batas waktu untuk menyelesaikannya adalah 14 jam. (*)

Reporter: Eko

Loading...
Artikulli paraprakKe Lapas Porong, Cak Nun Ajak WBP Bergembira dan Bersyukur

Tinggalkan Balasan