Jember Siap Gelar Multi Even Berskala Internasional

74

JEMBER, (Kabarjawatimur.com) – Pasca melandainya kasus Covid-19, Kabupaten Jember akan segera menggelar berbagai kegiatan atau multi even dari berskala lokal hingga internasional.Even yang digelar dari olah raga hingga pagelaran musik.

Bupati Hendy Siswanto dalam konferensi pers yang digelar di depan patung Adipura Alun-alun, Jumat malam (7/5/2022) menjelaskan rangkaian even yang akan digelar untuk meningkatkan pertumbuhan perekonomian masyarakat.

“Untuk mengejar pertumbuhan ekonomi kita akan mengadakan event berskala Internasional, diantaranya J-Fest (Jember Festival) akan di gelar di Sevendream City,” jelasnya.

J-Fest adalah pagelaran musik yang akan mendatangkan artis nasional Pamungkas dan Tulus. Rencananya kedua artis tersebut akan tampil hari Sabtu malam (8/5/2022).

“Pada saat J-Fest juga akan melibatkan ratusan produk UMKM, agar bisa dijadikan sebagai ajang mulai bergeraknya perekonomian di Kabupaten Jember,” katanya.

Untuk mendukung semua even tersebut, pemerintah Kabupaten akan menggerakan semua potensi lokal yang ada. Seperti menggandeng para pengusaha perhotelan yang bergabung dengan PHRI, Dewan Wisata Jember (DWI) dan para pegiat wisata lainnya.

Baca Juga  Presiden Jokowi Nyatakan Perang Perburuk Situasi Ekonomi Dunia, Mendag Lutfi Bahas Pemulihan Ekonomi

Disamping itu juga akan digelar event di setiap kecamatan se kabupaten Jember, sehingga diharapkan dapat menggerakkan ekonomi secara bersama – sama.

“Kenapa seperti itu, karena Jember yang memiliki kepadatan penduduk, 2,6 Juta merupakan kekuatan tersendiri untuk mengangkat perekonomian dengan kekuatan lokal sendiri,” jelasnya.

Loading...

Dalam konferensi pers tersebut Hendy di dampingi Ketua Penggerak PKK Kasih Fajarini dan seorang warga negara Belgia Kris Van De Velde.

Kris Van De Velde adalah CEO Asian Trail Running. Keberadaan Kris untuk menjelaskan even olah raga berskala intenational marathon. Even bersifat festival olah raga tersebut tersebut bertajuk Jember Ultra Marathon.

Even lainnya adalah Kids Marathon Tingkat Provinsi, Pekan Olah Provinsi (Porprov) Jawa Timur, JFC, Pesta Rakyat Jember, Tax Awards dan J-Asn.

Baca Juga  Belasan Poket, Antar Tiga Sekawan ke Penjara

“Even Jember Ultra Marathon akan diikuti ribuan pelari lokal hingga manca negara seperti Malaysia, Singapura dan negara lainnya,”kata Kris yang diterjemahkan panitia lokal Alfan.

“Ini akan menjadi sejarah di Indonesia, karena baru pertama digelar,ini nanti akan menjadi sejarah bagi dunia, karena 2 event digelar di hari yang sama. Jember Ultra Marathon adalah gabungan antara Root Running dan Trail Running.
sambungnya.

Kris kemudian menjelaskan dalam kategori Root Running, peserta akan berlari secara bersamaan tetapi finish mengikuti kategori. Ada yang 10 kilometer, ada yang 21 kilometer dan 42 kilometer.

Sedangkan trail running berjarak 70 kilometer. Root Running akan dilaksanakan di alun alun Jember, untuk Trail Running dari Rembangan dan finish di Alun-Alun Kota.

“Potensi atlit Jember akan bermunculan dengan adanya event ini, yang diperkirakan ada lebih dari seribu atlit akan ikut trial running,” tuturnya. (*)

Reporter: Rio

Loading...
Artikulli paraprakKapolresta Banyuwangi Dampingi Kapolda dan Gubernur Jatim saat Kunjungi Pelabuhan Ketapang
Artikulli tjetërSabtu Minggu ini, Polda Jatim Prediksi Puncak Arus Balik Lebaran 2022

Tinggalkan Balasan