Jember Fishing Tourist Gali Potensi Wisata Kelautan

1

Jember,(kabarjawatimur.com) – Pemerintahan Bupati Hendy Siswanto dan Wabup MB Firjaun Barlaman saat ini rajin menggelar kegiatan atau even.

Tujuannya untuk menggali potensi, promosi daerah dan serta menggerakan perekonomian masyarakat.

Salah satunya dengan menggelar lomba memancing di laut. Lomba ini seolah upaya menunjukan potensi spot memancing dan perikanan laut sehingg layak dijadikan destinasi wajib bagi ‘mancing mania’.

Lomba ini ternyata banyak diminati para pemancing, tercatat ada 640 angler atau pemancing dari berbagai daerah di Indonesia mengikuti Jember Fishing Tourism (JFT) yang digelar Pemerintah Kabupaten Jember.

Para pemancing akan beradu teknik dan keberuntungan untuk mendapatkan ikan-ikan sesuai kriteia panitia. Setelah berkumpul di Pantai Papuma, para peserta akan diantarkan ke tengah laut, kurang lebih 4 mil dari bibir pantai.

Loading...
Baca Juga  Help Me Write My Essay

Bupati Jember Hendy Siswanto menyampaikan event mancing ini menjadi ajang promosi keindahan alam Jember. Potensi wisata laut khususnya untuk penghobi maupun pemancing profesional tidak kalah dengan tempat lainnya.

“Para angler diantarkan ke tengah laut oleh nelayan-nelayan kita. Dan mereka barusan ada yang bilang ke aku saya, ramah-ramah nelayan kami dan lautnya eksotis, saya bersyukur mereka menikmatinya,” ujar Bupati Jember Hendy Siswanto, Minggu 13 November 2022.

Setelah berjibaku untuk mendapatkan ikan terberat akhirnya dari lomba mancing ini, didapatkan juara 1 dimenangkan oleh peserta dari Cirebon dengan berat ikan 19,8 kilogram, terberat keenam 8 kilogram.

“Dan tadi ada 6 ikan juaranya, paling berat 19,8 kilogram sebagai juara 1 diraih angler asal Cirebon,” lanjutnya.

Baca Juga  PT BSI Pasang Target Juara Umum IFRC

Begitu luar biasanya animo peserta, Bupati Hendy mengaku akan menyelenggarakan lagi Jember Fishing Tourism tahun depan yang lebih besar lagi. (*).

Reporter: Rio

Loading...
Artikulli paraprakPT BSI Pasang Target Juara Umum IFRC

Tinggalkan Balasan