Bupati Hendy Siswanto saat mendatangi lokasi vaksinasi.

JEMBER, (Kabarjawatimur.com) – Sebanyak 26 ribu dosis vaksin didapat Pemkab Jember dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Timur.

Gelontoran stok vaksin itu diperoleh setelah Dinas Kesehatan (Dinkes) Jember datang langsung ke Dinkes Pemprov Jatim untuk menjemput vaksin.

Berdasarkan informasi ketersedian vaksin sempat menipis tinggal 300 dosis.

Pasca mendapatkan tambahan dosis vaksin itu Bupati Hendy Siswanto meminta masyarakat Jember segera datang ke Puskesmas dan rumah sakit untuk melakukan suntik vaksin.

“Mulai hari ini, kami siap melayani vaksin lagi untuk masyarakat. Kami (Pemkab Jember) memang sempat kehabisan stok. Tapi Alhamdulillah sudah siap sekarang,” kata Hendy saat dikonfirmasi sejumlah wartawan, Sabtu (10/7/2021).

Loading...
Baca Juga  Bupati Jember Dukung Ponpes Assuniyah Al Jauhari Bangun BLK

“Alhamdulillah tapi sekarang sudah siap, ada kurang lebih 26 ribu dosis,” imbuhnya.

Lebih jauh Hendy mengatakan untuk proses vaksinasi kini dapat dilakukan secara kolektif.

“Sehingga bisa segera mendapat target vaksinasi secara merata oleh masyarakat Jember. Misalnya ada 50 – 100 orang. Jadi nanti langsung menghubungi Dinas Kesehatan (Jember). Agar nantinya bisa didatangi langsung oleh petugas,” ulasnya.

“Untuk vaksinasi langsung datang ke puskesmas dan rumah sakit rujukan. Puskesmas di Jember ada 50, dan RS rujukan ada 13,” tandasnya. (*)

Reporter: Rio

Loading...
Berita sebelumyaKaraoke Suzana Digrebek, Puluhan Orang Diamankan Termasuk LC
Berita berikutnyaPolres Kediri Kota Bentuk Tim Pemulasaran Covid-19

Tinggalkan Balasan