Tangkapan layar poster hoax (istimewa)

JEMBER, (Kabarjawatimur.com) – Pesan bergambar atau infografis yang menyebar di sosial media yang menyatakan tanggal 21 Juli 2021 di Kabupaten Jember lepas masker ternyata hoax atau informasi bohong yang menyesatkan.

Pernyataan ini disampaikann oleh Plt Kadiskominfo Jember Habib Salim saat dikonfirmasi awak media, Sabtu (17/7/2021).

”Terkait penyebaran di medsos (media sosial) dan status WA (whatsapp) bahwa infografis tersebut adalah hoax,” kata Habib melalui pesan WA.

Infografis tersebut menyesatkan sehingga masyarakat diharapkan tidak ikut menyebarkan secara berantai.

”Masyarakat agar tidak ikut membuat atau menyebarkan informasi/foto/gambar tersebut,” katanya.

Loading...

Lebih jauh Habib mengatakan selama masa pandemi atau wabah Covid-19 belum dinyatakan berakhir meskipun PPKM Darurat berakhir maka masyarakat wajib memakai masker sebagai bagian dari protokol kesehatan.

Baca Juga  Siswono di Rapat Paripurna DPRD Jember Meminta Bupati Perhatikan Suplai BBM Solar Nelayan

”Sebelum pandemi dinyatakan berakhir maka kita semua harus tetap disiplin melaksanakan prokes 5M. Prokes ini demi kesehatan bersama seluruh masyarakat Jember dan mengakhiri penyebaran virus Covid-19,” pungkasnya.

Sebagai informasi pesan bergambar Bupati Hendy Siswanto dan Wabup MB Firjaun Barlaman bertuliskan ‘Mulai Hari Rabu 21 Juli 2021 Warga Jember Lepas Masker’.

Di gambar tersebut juga mencantumkan lambang Pemkab Jember dan jargon pasangan bupati dan wabup ‘Wes Wayahe Bebas Covid’. (*)

Reporter: Rio

Loading...
Berita sebelumyaDiduga Melanggar Aturan, 10 Klinik di Banyuwangi ‘Disidak’ Satgas Covid-19
Berita berikutnyaPPKM, Viral Video Balap Liar di Banyuwangi

Tinggalkan Balasan