Jelang Tahun Baru, Tindak 368 Pelanggar

19
Knalpot brong miling pengendara yang melanggar dimusnahkan di Satlantas Polrestabes Surabaya

SURABAYA (kabarjawatimur.com) – Razia operasi cipta kondisi (Cipkon) menjelang pergantian tahun yang dimulai sejak 1 Desember yang lalu, tercatat ada 368 pelanggaran yang berhasil ditindak oleh Satlantas Polrestabes Surabaya hingga, Rabu 28 Desember 2016.

Sebanyak 368 pelanggaran tersebut. 267 pelanggar sudah disidangkan pelanggarannya, sedangkan 101 pelanggar masih belum menyelsaikan sidang pelanggarannya. Dari 101 pelanggar yang belum disidangkan pelanggarannya yakni, 81 sepeda motor yang tidak sesuai standart pabrik atau menggunakan knalpot brong dan sisanya adalah kelengkapan dokumen mengemudi baik SIM ataupun STNK.

Kasatlantas Polrestabes Surabaya, AKBP Adewira Negara Siregar mengatakan, pihaknya akan terus melakukan patroli dengan sistem hunting point di berbagai tempat atau wilayah di Surabaya.

Baca Juga  Ajak Sepupu Wanita Untuk Jadi Pengedar

Khususnya wilayah yang menjadi akses keluar masuk kendaraan dari luar kota Surabaya menjelang malam pergantian tahun baru 2017 nanti.

“Untuk menjaga kondusifitas dan kenyamanan dalam malam pergantian tahun, kami melakukan hunting point di berbagai titik, utamanya di wilayah perbatan Kota Surabaya,” kata Adewira, kepada kabarjawatimur.com, Rabu (28/12/2016).

Loading...

Adapun titik perbatasan tersebut yang akan terus dipantau oleh Satlantas Polrestabes Surabaya adalah jalan Waru, Tambak Oso, Karangpilang, Tembaan, Al Falah dan Kedung Cowek Surabaya. Daerah tersebut adalah akses keluar masuknya kendaraan dari arah luar Surabaya, saat malam Tahun Baru petugas juga akan melakukan penyekatan.

“Penyekatan tersebut tujuannya untuk  menyortir kendaraan konvoi jika lebih dari dua puluh lima kendaraan dalam satu konvoi maka akan kami arahkan kembali ke kota mereka masing-masing,” tambah  Adewira.

Baca Juga  Kuliner Khas di Patenkan, Lamongan Gelar Festival Soto

Adewira juga menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk tetap mematuhi aturan lalu lintas yang ada, dengan tidak mengganti knalpot standart kendaraan mereka pada saat malam tahun baru untuk menjaga kondusifitas lalu lintas dijalan

“Setelah ada himbauan jika tetap diabaikan maka akan di lakukan tindakan tegas dengan menyita kendaraan jika terbukti menggunakan knalpot brong saat tahun baru,”tutup Adewira.

Reporter: Ekoyon, Editor: Budi, Publisher: Gunawan

 

Loading...
Artikulli paraprakWarning Bagi Pemakai Knalpot Brong
Artikulli tjetërGadis 19 Tahun Ditangkap Jadi Mucikari

Tinggalkan Balasan