Kapolres Gresik AKBP Arief Fitrianto bersama jajaran Forkopimda Gresik saat memusanahkan BB akhir tahun

GRESIK, (Kabarjawatimur.com) – Ribuan botol miras berbagai jenis dan puluhan knalpot blong dimusnahkan dengan alat berat buldozer dan gergaji mesin gerinda di halaman Mapolres Gresik, pada Rabu (30/12/2020) siang.

Pemusnahan barang bukti di akhir tahun 2020 ini tampak dihadiri oleh Kapolres Gresik AKBP Arief Fitrianto, Wabup Moh Qosim, Ketua DPRD Abdul Qodir, Kasdim 0817 Mayor Sugeng Riyadi, Kasi Pidum Kejari Firdaus dan beberapa pajabat utama Polres Gresik.

Kapolres Gresik Arief Fitrianto mengatakan, pihaknya gencar melakukan operasi cipta kondisi menjelang perayaan tahun baru. Dengan sasaran utama peredaran miras dan penggunaan knalpot brong.

“Pada akhir tahun ini ada 1.021 botol miras berbagai jenis dan 26 knalpot brong yang kami musnahkan bersama para pimpinan Forkopimda Gresik,’ ujar AKBP Arief Fitrianto, Rabu (30/12/2020).

Baca Juga  Berantas DBD Di Surabaya, Pemkot Surabaya Libatkan 26.541 Kader Kesehatan
Loading...

Dia menegaskan, guna mencegah penyebaran covid-19 masyarakat diminta untuk tidak bepergian keluar rumah yang berpotensi mendatangkan kerumunan massa. Himbauan ini berlaku sejak Kamis (31/12/2020) malam pukul 20.00 hingga pagi hari.

“Sesuai maklumat Kapolri, mulai besok malam pukul 20.00 WIB masyarakat kita minta tetap berada di rumah. Tidak usah bepergian apalagi melakukan kegiatan yang berpotensi mendatangkan kerumunan massa,” ungkapnya.

Ditambahkan, pada rilis akhir tahun ini terdapat 1.117 kasus kriminal dan Polres Gresik berhasil mengungkap 893 kasus. Diantaranya kasus pembunuhan di wilayah hukum Kecamatan Bungah.

Dalam kesempatan itu, para pimpinan Forkopimda Gresik juga melakukan penandatangan sebelum dilakukannya pemusnahan BB.

Reporter : Azharil Farich

Baca Juga  Pokjawas Madrasah Kemenag Bangkalan Resmi Dikukuhkan
Loading...
Berita sebelumyaMKGR Apresiasi Tindakan Tegas Pemerintah Bubarkan Front Pembela Islam
Berita berikutnyaTahun 2020 Curanmor Menonjol, Polisi hanya Selesaikan 50 Persen Laporan

Tinggalkan Balasan