Beranda headline Jelang Penutupan PSBB II, Surabaya Urutan Pertama Covid-19

Jelang Penutupan PSBB II, Surabaya Urutan Pertama Covid-19




SURABAYA, (Kabarjawatimur.com) –
Jelang ditutupnya pelaksanaan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Wilayah Kota Surabaya tahap kedua pada 25 Mei mendatang, Kota Surabaya berada di urutan pertama terbanyak warga yang terjangkit virus Corona Covid-19.

Hal tersebut disebabkan kurang sadarnya masyarakat untuk menjalankan anjuran pemerintah yakni tetap berada di rumah, jaga jarak dan tidak bepergian jika tidak ada hal yang sangat mendadak dan menggunakan masker.

Banyaknya warga yang terjangkit, diketahui setelah Pemerintah Kota Surabaya melakukan ANEV pelaksanaan PSBB bersama Kapolda Jatim dan Pangdam V Brawijaya, Jum’at (22/5/2020).

Rapat tersebut dihadiri oleh Kapolda Jatim Irjen Pol Dr M Fadil Imran, M.Si Pejabat Utama, Kapolrestabes Surabaya, Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya dan Para Kapolsek Jajaran Polrestabes Surabaya.

Pangdam V Brawijaya Mayjen TNI Widodo Iryansyah, Pejabat Utama Kodam V Brawijaya, Kodim dan Koramil Wilayah Surabaya dan Wali Kota Surabaya Tri Risma Harini juga seluruh Camat yang ada di wilayah Kota Surabaya.

Sejak diberlakukannya PSBB sampai diperpanjang Surabaya masih menunjukkan angka tertinggi orang terpapar Covid 19 yaitu menunjuk angka 1.544 diantara wilayah lain di wilayah Jawa Timur.

Poisisi Surabaya sendiri ada diperingkat pertama, peringkat selanjutnya berturut turut Kabupaten Sidoarjo, Kabupaten Gresik, Kabupaten Probolinggo dan Kabupaten Lamongan.

Dalam Rapat yang digelar ini untuk mencari solusi yang terbaik untuk menekan jumlah masyarakat yang terkonfirmasi Covid-19, salah satu terobosannya yakni membentuk kampung tangguh,” sebut Kapolda Fadil Imran, Jum’at (22/5/2020).

Rapat tersebut juga membahas solusi pencegahan Covid-19, Sehingga aktifitas masyarakat bisa berjalan dengan baik begitu juga dengan roda perekonomian. (*)

Reporter : Eko




Loading...


Tinggalkan Balasan

TRENDING

Pencairan BLT Desa Bono Tulungagung Diduga Bermasalah, Polisi Segera Periksa

TULUNGAGUNG, (Kabarjawatimur.com) - Bantuan Langsung Tunai (BLT) Desa Bono, Kecamatan Pakel, Tulungagung sebesar Rp. 600 ribu telah dicairkan. Ironisnya, sejumlah warga mengaku hanya menikmati...

Polisi Jember Juga Amankan Mobil Gerry

JEMBER, (Kabarjawatimur.com) – Anggota Sat Reskrim Polres Jember hanya butuh waktu 3 hari untuk mengungkap pelaku pembunuhan Yohanes Satryo Leonardo Gerry atau Gerry. Polisi berhasil...

Habib Umar Assegaf Vs Pol PP, Polisi : Kita Akan Cari Konten Provokasi

SURABAYA, (Kabarjawatimur.com) - Video viral yang mempertontonkan petugas Satpol PP baku jotos dengan pria berpakaian serba putih layaknya seorang Habib, di media sosial memasuki babak...

Merebak Covid-19, Paranormal Banyuwangi Ki Amuk Rogo Gelar Ritual Tolak Bala

BANYUWANGI, (Kabarjawatimur.com) - Di Banyuwangi, upaya pencegahan penyebaran virus corona (Covid-19) juga dilakukan kalangan dukun. Salah satunya oleh Ki Amuk Rogo. Bersama masyarakat, dia menggelar...
Loading...