Jelang Pelantikan Presiden, Satpolair Polres Banyuwangi Patroli Selat Bali

40
Petugas Satpolair Banyuwangi ketika menyisir Selat Bali

BANYUWANGI, (Kabarjawatimur.com) – Menjelang pelantikan Presiden RI terpilih yang jatuh pada 20 Oktober 2019 besok, Satpolair Polres Banyuwangi Patroli dan memperketat keamanan di wilayah perairan selat Bali, pada Sabtu (19/10/2019).

Hal itu untuk mengantisipasi kemungkinan adanya kelompok atau gerakan yang berpotensi menyulut kekacauan. Dengan mnggunakan 4 buah speedboat, kepolisian setempat bersinergi dengan TNI dan stakeholder terkait, menyisir disepanjang pantai di Banyuwangi.

Selain sebagai pengamanan pintu masuk Banyuwangi, patroli ini juga dimaksudkan untuk mempersempit jaringan terorisme di Indonesia.

Loading...

Kapolres Banyuwangi, AKBP Taufik Herdiansyah Zeinardi, melalui Kasat Polairud, AKP Subandi mengatakan, berbagai potensi kerawanan pada saat pelantikan Presiden dan Wakil Presiden harus dapat dikelola dan dapat ditangani secara profesional dan akuntabel.

Baca Juga  Sepulang Kulakan dari Bangkalan, Pria ini Ditangkap Polisi

“Tentu, upaya ini tidak akan berhasil apabila tidak didukung oleh semua pihak terkait,” katanya.

AKP Subandi menambahkan, pada seluruh jajarannya, untuk minimalisir segala tindakan kontra produktif. Karena hal tersebut justru dapat mencederai nilai-nilai demokrasi dan menurunkan citra aparat keamanan dimata masyarakat.

“Perkuat soliditas dan sinergitas. Jaga komunikasi dan korelasi, kerja sama tim dan masyarakat sangat berperan disini,” ujarnya. (*)

Reporter: Rochman

Loading...
Artikulli paraprakKalau Api Sudah Mengamuk, Pabrik Bantalpun Ludes
Artikulli tjetërUsai Bersalaman, Wanita di Jember Kehilangan Uang 20 juta

Tinggalkan Balasan