Jelang Open Ceremony PORPROV VII di Jember Hoax Betebaran, Kadiskominfo: Waspada Hoax !

67

Jember,(kabarjawatimur.com) – Jelang perayaan pembukaan Porprov VII di Jember, betebaran informasi sesat atau hoax dimasyarakat melalui media sosial maupun pesan berjaringan.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kadiskominfo) Kabupaten Jember Bobby A. Sandy menegaskan bahwa pesan WhatsApp yang menjelaskan bahwa Stadion Jember Sport Garden (JSG) sudah penuh merupakan kabar yang tidak benar alias HOAX.

“Pesan itu berisi ungkapan bahwa JSG full karena terisi undangan dari berbagai daerah termasuk luar Jawa,” lanjutnya.

Bobby menyatakan bahwa pesan itu sengaja dibuat dan disebarkan oleh oknum yang sengaja ingin menghalangi masyarakat agar tidak datang ke JSG untuk menyaksikan Opening Ceremony Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jatim VII 2022 pada Sabtu (25/6/2022) malam.

Loading...
Baca Juga  Bawa Ratusan Miras, Pasutri di Surabaya Berurusan dengan Polisi

Lebih lanjut, dia menuturkan bahwa kapasitas stadion JSG berisi sekitar 20 ribu orang.

“Ada spot belakang pentas yang tak bisa dipakai, sekitar 5 ribu kursi,” ujarnya. Jadi, masih tersisa sekitar 15 ribu tempat duduk. Nah, dari jumlah talent, orang tua talent, hingga para tamu undangan hanya sekitar 6 ribu tempat duduk. Dengan begitu, lanjutnya, masih ada sekitar 9 yang ribu tempat duduk yang bisa dimanfaatkan warga untuk menyaksikan perhelatan pembukaan Porprov Jatim tersebut.

Tak hanya itu, sebelumnya Bupati Jember Hendy Siswanto, juga telah menyiapkan dua TV LED berukuran cukup besar di luar stadion. Dengan demikian, warga bisa menikmati pertunjukan sembari menyantap berbagai jajajan UMKM di luar stadion. (*)

Baca Juga  Ratusan Motor Hasil Curian Ngandang di Polda Jatim

Reporter: Rio

Loading...
Artikulli paraprakVaksinasi BINDA Jatim di Jember Berhadiah Minyak Goreng
Artikulli tjetërDibekuk Pakai Topeng Spider, Bapak ini Cabuli Anak Belasan Tahun

Tinggalkan Balasan