Jelang Nataru, Anggota Komisi V DPR RI Tinjau Pelabuhan ASDP Ketapang

44
Anggota Komisi V DPR RI, Sumail Abdullah meninjau kesiapan pengamanan Natal dan Tahun Baru

BANYUWANGI, (Kabarjawatimur.com) – Anggota Komisi V DPR RI, Sumail Abdullah meninjau kesiapan pengamanan Natal dan Tahun Baru (Nataru) di Pelabuhan Ketapang, Banyuwangi, Jum’at (24/12/2021).

Sumail tiba di Pelabuhan Ketapang Banyuwangi sekitar pukul 09:30 WIB. Di pintu masuk, Sumail langsung menyapa dan berkomunikasi dengan calon penumpang yang mengendarai mobil pribadi.

“Sudah vaksin tahap dua semua ya, semoga selamat sampai tujuan,” ucapnya kepada pengendara mobil.

Politisi Partai Gerindra itu kemudian bergeser menuju gerai vaksinasi di area Pelabuhan Ketapang. Sumail berpesan kepada petugas supaya ketat dalam bertugas.

“Petugas harus ketat dalam bertugas. Jangan karena diberi sesuatu yang sedikit terus memberikan kelonggaran,” lontarnya.

Loading...
Baca Juga  Sepulang Kulakan dari Bangkalan, Pria ini Ditangkap Polisi

Menurut Sumail, syarat perjalanan jarak jauh menggunakan kapal laut didasari atas Surat Edaran (SE) Menhub 110/2021, penumpang diwajibkan sudah menerima vaksinasi dosis kedua terlebih dahulu.

“Tidak ada toleransi dalam hal ini. Calon penumpang harus sudah divaksin dua kali. Jika belum, arahkan untuk menunda perjalanannya,” tegasnya.

Di Pelabuhan Ketapang, Sumail juga mengunjungi rest area milik Polresta Banyuwangi, dan mengecek kesiapan para petugas mengamankan Nataru.

“Secara umum, sudah siap semuanya. Ini menunjukkan sinergitas diantara pemangku kepentingan, bersatu padu dalam menghadapi libur Nataru,” pungkasnya. (*)

Reporter: Rochman

Loading...
Artikulli paraprakBupati Gresik Ajak Alumni Unair Ikut Berpartisipasi Dalam Pembangunan di Berbagai Bidang
Artikulli tjetërWihadi Wiyanto Mengucapkan Selamat Natal 2021 dan Tahun Baru 2022

Tinggalkan Balasan