Jelang HUT TNI Ke 71, Pangarmatim Gelar Diskusi Panel

13

SURABAYA (kabarjawatimur.com)
Panglima Komando Armada RI Kawasan Timur (Pangarmatim) Laksamana Muda TNI Darwanto,S.H.,M.A.P., membuka diskusi panel dalam rangka HUT TNI ke-71 tahun 2016 dengan tema “Sejarah TNI AL untuk Mewujudkan TNI yang Kuat, Hebat, Profesional dan Berkarakter”, berlangsung di gedung Panti Tjahaya Armada (PTA) Koarmatim, Ujung Surabaya. Selasa (4/10/2016).

Dalam amanatnya Pangarmatim mengatakan diskusi panel ini selain dalam rangka memperingati HUT TNI ke-71 juga bertujuan untuk memberikan wawasan kepada personel TNI AL tentang peran dan nilai-nilai sejarah TNI AL dalam mewujudkan TNI yang kuat, hebat, profesional dan berkarakter.

“Tanpa pemahaman mengenai kekuatan sejarah dan kekuatan geografis, cita-cita serta harapan membangun kejayaan Indonesia sebagai negara maritim akan hilang konteks historisnya”,ujar Perwira tinggi berbintang dua tersebut.

Baca Juga  Tuntut Pengusutan Dugaan Korupsi Gapoktan Rp 1,2 M, Puluhan Petani Demo di Mapolres Gresik

Pemerintah Indonesia telah mencanangkan suatu kebijakan untuk membawa indonesia menuju negara berbasis maritim yang maju, mandiri, dan kuat sebagai perwujudan kepentingan nasional dengan mengoptimalkan potensi laut nusantara yang dikenal dengan poros maritim dunia.

Loading...

Sehingga TNI AL merupakan komponen utama pertahanan Negara di laut memiliki tugas dan peranan yang sangat penting dalam menjaga serta melindungi kedaulatan Negara, keutuhan wilayah dan keselamatan segenap Bangsa.
“Peran TNI AL dalam menangkal berbagai jenis ancaman di wilayah perbatasan laut dalam bentuk penggelaran kemampuan dan kekuatan serta operasi militer baik dalam masa perang maupun masa damai akan mengawal kebijakan pemerintah dalam rangka mewujudkan indonesia sebagai poros maritim dunia”, tegas Pangarmatim.

Baca Juga  Gema Perhutanan Sosial: Petani Berdiri dan Bersatu Di Belakang Presiden Jokowi

Bertindak sebagai narasumber pada diskusi panel adalah Kasarmatim Laksamana Pertama (Laksma) TNI I.N.G. Ariawan, S.E., M.M., Kepala Dinas Psikologi Angkatan Laut (Kadispsial) Laksma TNI Drs. Mitra, M.Com., serta Pelda Andrian dan Pelda Suparman ABK RI Macan Tutul Pelaku Sejarah Peperangan Laut Aru dengan dipandu moderator yaitu Komandan Resimen (Danmen) Akademi Angkatan Laut Kolonel Laut (S) Dr. Ivan Yulivan, S.E.,M.M.

Di akhir acara Pangarmatim menyerahkan Cinderamata kepada Pelaku Sejarah Peperangan Laut Aru, Hadir pada kegiatan diskusi diantaranya Wagub AAL, Danpasmar 1, Dankodikopsla Kodiklatal, Komandan STTAL, Danpuspenerbal, para ahli Pangarmatim, para pejabat utama Koarmatim, para Dansat Koarmatim, serta para prajurit Kotama TNI AL wilayah Surabaya.
Reporter : Rusdi, Editor: Budi, Punisher: Gunawan

Loading...
Artikulli paraprakJual Narkoba, Lima Pelaku Dibekuk
Artikulli tjetërPANGARMATIM Pimpin Ziarah Nasional, Peringati HUT TNI KE-71

Tinggalkan Balasan