Jawaban Bupati Terhadap Pandangan Umum Fraksi DPRD Bojonegoro

140

Bojonegoro, (kabarjawatimur.com) – DPRD Bojonegoro menggelar rapat paripurna, pada hari Jumat (27/05/2022) siang. Mengenai penyampaian jawaban Bupati atas pandangan umum fraksi-fraksi DPRD terkait laporan pertanggung jawaban APBD Bojonegoro Tahun 2021. DI ruang Paripurna DPRD Bojonegoro.

Rapat paripurna di hadiri Bupati Bojonegoro, Pimpinan dan Anggota DPRD, Anggota Forkopimda, Sekda serta Jajaran Eksekutif, Sekretaris DPRD beserta Jajaranya dan Para undangan.

Ketua DPRD Bojonegoro Abdulloh Umar selaku pimpinan rapat paripurna menyampaikan dalam sambutanya bahwa Berdasarkan laporan sekretaris DPRD dengan demikian forum telah terpenuhi dan telah sesuai dengan peraturan tata tertib DPRD pasal 124 ayat 9, maka rapat paripurna sudah bisa di laksanakan.

Bupati Bojonegoro Anna Muawanah menyampaikan Terima kasih atas apresiasi yang sangat tinggi dari Fraksi-fraksi DPRD, berkenaan dengan opini wacana tanpa pengecualian 8 kali berturut-turut atas laporan keuangan daerah Bojonegoro

Baca Juga  PT PJB MoU Dengan Kabupaten Ponorogo Jalin Pemanfaatan FABA

“Mudah-mudahan kita terus bertahan.” harapan Bupati mengawali agenda penyampaian jawaban terhadap pandangan fraksi-fraksi DPRD.

Loading...

Bupati melanjutkan, Beberapa inovasi produktif diantaranya adalah pemasangan CCTV pada sebagian watermarker milik objek pajak untuk fungsi controlling pada penerimaan pajak air tanah. Pengadaan sistim online untuk mengurangi penyebaran civid 19, transparansi penyisiran pajak di tingkat desa, dan retribusi.

Realisasi belanja dan pembiayaan di optimalkan. Peningkatan APBD Bojonegoro telah ada korelasi positif terhadap peningkatan pertumbuhan ekonomi, peningkatan kesejahteraan, pengurangan kemiskinan dan pengurangan pengangguran telah sesuai dengan prioritas pembangunan.

Berkenaan dengan infrastruktur dan pelayanan publik telah di lakukan evaluasi dan koordinasi dengan pihak terkait untuk terlaksananya hal tersebut.
Juga penanganan ekonomi sosial dan budaya telah di lakukan dengan maksimal.

Baca Juga  Usai Transaksi di Jalan Merr Surabaya, Pria ini Ditangkap

Selanjutnya untuk sisa lebih perhitungan anggaran (Silpa) telah di usahakan anggaran yang efektif dan efesien.

“Demikian jawaban eksekutif yang dapat saya sampaikan.” pungkas Bupati mengahiri penyampaianya.(*)

Reporter: Aziz.

Loading...
Artikulli paraprakPenyampaian Bupati Dalam Rapat Paripurna DPRD Bojonegoro
Artikulli tjetërDPRD Gresik Dilapori Ada Potongan Dana BOS SDN dan SMPN Senilai Rp 500-700 Ribu

Tinggalkan Balasan