Suasana karaoke yang buka.

SURABAYA, (Kabarjawatimur.com) – Presiden Republik Indonesia (RI) Joko Widodo (Jokowi) resmi perpanjang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 4 mulai dari tanggal 26 Juli hingga 2 Agustus 2021, pada Minggu (25/7/2021) malam.

Jokowi menyebutkan yang diperbolehkan berjualan hanyalah pedagang-pedagang kecil. Dari mulai Pedagang Kali Lima (PKL) dan cucian sepeda motor maupun bengkel, hingga pukul 21.00 WIB.

Namun berbeda selama PPKM Darurat hingga berubah PPKM berlevel, terlihat disalah satu tempat di Surabaya nyatanya masih membuka tempat hiburan karaoke yaitu rumah musik yang berada di Putat Jaya Timur (Jarak) Surabaya.

Dari pantauan awak media, selama ini di wilayah tersebut masih aktif dengan musik karaoke dan minuman keras (Miras). “Masih buka mas, kalau rumah musik biasa tutup jam 5 sore, tapi kalau room tutupnya jam 8 malam. Selama PPKM ini,” kata salah satu pemandu lagu (LC) yang biasa bekerja ditempat tersebut.

Baca Juga  Pria ini Dihajar Warga, Kepergok Curi Sepasang Sepatu Wanita
Loading...

LC yang enggan namanya disebut, pun menyebutkan bahwa di wilayah Putat jaya timur atau biasa disebut jarak masih nyaman belum pernah tersentuh atau ditutup selama PPKM Darurat maupun berlevel.

“Aman disini mas, diluar tutup semua. Disini gak mungkin ada obrakan,” pungkas LC yang biasa temani tamu disana.

Sementara, salah satu warga yang sebagai narasumber yang juga enggan menyebutkan namanya mengatakan, selain rumah musik banyak yang buka, kamar yang diduga dijadikan tempat maksiat juga masih terbuka lebar.

“Banyak rumah musik yang juga menyediakan kamar maksiat mas,” ucapnya.

Saat dikonfirmasi awak media, terkait adanya rumah musik atau juga karaoke yang masih buka di wilayah hukumnya. Kanit Reskrim Polsek Sawahan, Polrestabes Surabaya, Iptu Risti berjanji akan menyelidikinya. “Nanti akan saya selidiki,” singkat Risti, Sabtu (24/7/2021).(*)

Baca Juga  Seluruh Wilayah Jatim Sudah Berubah Warna Oranye

Reporter : Tim

Loading...
Berita sebelumyaGelar Hajatan saat PPKM, Oknum DPRD dan Kades di Banyuwangi Berlanjut Proses Hukum
Berita berikutnyaTak Kenal Lelah Relawan PMI Terus Layani Penyemprotan Disinfektan

Tinggalkan Balasan