Jarah HP Ketahuan Di Hajar Massa

49

SURABAYA (kabarjawatimur.com) – Tom Herlambang Kartika (39) warga Jl. Wiyung Gg. 6, No. 70, Wiyung Surabaya, harus berurusan dengan Unit Reskrim Polsek Jambangan Surabaya.
Pria asal Surabaya tersbut ditangkap karena gagal melarikan hp hasil curian. Belum sempat melarikan jarahannya ia keburu dihajar oleh warga.

Sopir freeland dengan badan penuh tatto tersebut nekat melakukan pencurian sebuah Hp di rumah kos Jl. Pagesangan II Gang Tenes No. 55 Kec. Jambangan Surabaya.
Modus yang dilakukan dengan cara masuk ke dalam kos dengan membuka pagar kos yang terkunci slot lalu naik ke lantai 2, namun pada saat hendak membawa lari HP curiannya, pemilik HP memergokinya.

Baca Juga  HIPMI Bangkalan Sukses Gelar Seraya Fest

Perbuatan tersangka diketahui warga sejak awal, karena kedatangannya diperkampungan mencurigakan gerak-geriknya, sehingga tersangka selama berada dipemukiman diawasi dan dipantau warga sampai akhirnya tersangka berhasil tertangkap, kata Kapolsek Jambangan Kompol Gatot Hariyanto kepada kabarjawatimur.com ,Senin ( 10/10/2016).

Loading...

“Sebelumnya tersangka terlebih dahulu berputar-putar mencari sasaran sendirian berjalan kaki di daerah kos dengan mencari sasaran untuk di curinya,” imbuh Gatot.

Gatot melanjutkan, aksi pencurian yang dilakukan oleh tersangka ini bukanlah yang pertama kalinya. Mesikpun sudah pernah masuk penjara dua kali, tidak membuat jera tersangka tersebut. Pelaku pernah dihukum di Polsek Gayungan dan Polsek Tenggilis Mejoyo karena kasus yang sama.

Tersangka sendiri mengaku, dirinya terpaksa melakukan aksi pencurian ini dengan alasan karena terlilit hutang. “Uangnya untuk bayar hutang,” singkat Tom.

Baca Juga  Dihadiri langsung Ketum DPP, Pelantikan KNPI Jember Berkonsep Unik

Kini tersangka mendekam di Sel Tahanan Polsek Jambangan untuk mempertanggung jawabkan perbuatanya. Tersangka dijerat pasal 363 jo 53 KUHP tindak pidana percobaan pencurian .

Reporter : Ekoyono
Editor. : Rusdi
Punisher : Gunawan

Loading...
Artikulli paraprakMayat Tinggal Tulang Ditemukan Di Area Tebu
Artikulli tjetërCuri Kotak Nasi Bungkus Untuk Selamatan Kehamilan

Tinggalkan Balasan