Janda Satu Anak Ditangkap Edarkan Sabu

36

SURABAYA (kabarjawatimur.com) – Karena penghasilannya sebagai karyawan sebuah salon kecantikan di daerah Gedangan dirasa kurang membuat, Rila Romadhoni (21) warga Kanigoro, Blitar mencari tambahan hingga dirinya ditangkap oleh Unit Reskoba Satreskrim Polrestabes Surabaya pada Senin (12/12/2016) yang lalu.

Janda satu anak yang tinggal di Ds. Tebel Tengah Rt.04 Gedangan Sidoarjo tersebut diduga jadi pengedar narkoba jenis sabu dalam jumlah besar. Sebelum tertangkap tersangka tersebut sempat sayu kali mendapatkan kiriman narkotika berjenis sabu dan berhasil ia edarkan.

Kasat Narkoba Polrestabes Surabaya, AKBP Roni Faizal mengungkapkan, Pelaku tersebut berhasil ditangkap berdasarkan informasi dari masyarakat tentang peredaran narkotika. Kemudian laporan tersebut ditindaklanjuti dengan upaya penyidikan.

Akhirnya petugas mendapat data bahwa tersangka Rila diduga telah menyalahgunakan narkotika jenis sabu dan juga ganja di dalam kamar kosnya di desa tebel Gedangan Sidoarjo.

Baca Juga  Dorong Prestasi Kerja, Bupati Bojonegoro Lantik 52 Pejabat

Saat dilakukan penangkapan di lokasi tersebut petugas Satreskoba Polrestabes menggeledah kamar milik pelaku dan menemukan barang bukti sabu dalam jumlah banyak.

Loading...

“Disamping menjual juga mengedarkan, pelaku tersebut juga menggunakannya sendiri. Itu terbukti saat dilakukan tes urine hasilnya positif pemakai”, kata Roni kepada kabarjawatimur.com, Rabu (14/11/2016).

Setelah dilakukan introgasi, pelaku mengaku mendapatkan barang haram tersebut dari seseorang bernama Teguh yang berada di balik jeruji Lapas Medaeng Sidoarjo. Barang haram tersebut diantar oleh seorang kurir, kemudian tersangka menunggu di depan SPBU di Jalan Ahmad Yani Surabaya.
Rencananya oleh tersangka barang haram tersebut akan diedarkan di beberapa kota besar seperti Surabaya Sidoarjo dan Malang.

Baca Juga  Panglima Jilah Pastikan Pasukan Merah Suku Dayak Kawal Jokowi Satu Komando

Selanjutnya tersangka beserta barang bukti dibawa ke Mapolrestabes Surabaya untuk dilakukan proses penyidikan lebih lanjut, tersangka terancam pasal 112 ayat 2, pasal 111 ayat 1 UU RI Nomor 35 Tahun 2009 tentang narkotika.

Barang bukti yang didapat petugas Reskoba dari pelaku berupa, 1 Pocket plastik berisi sabu seberat 103,75 gram, 1 pocket plastik berisi sabu seberat 77,43 gram, 1 poket ganja seberat 1,97 gram, 1 buah pipet kaca berisi sabu seberat 1,83 gram, 2 buah timbangan elektrik, 2 buku tabungan,1 buah ATM dan 2 buah HP.

Reporter: Ekoyono, Editor: Budi, Publisher: Gunawan

Loading...
Artikulli paraprakJenazah Korban Selfie Ditemukan
Artikulli tjetërKapolres Gelar Pos Jago dan Tasyakuran Kemenangan BAD

Tinggalkan Balasan