Jambret Tas Pasutri, Warga Paciran-Lamongan Diringkus Polisi

114

GRESIK, Kabarjawatimur.com – Zainul Arifin alias Comot (35) warga Desa Sidokumpul, Kecamatan Paciran, Kabupaten Lamongan, akhirnya diringkus polisi usai melakukan aksi penjambretan terhadap pasangan suami istri (pasutri) Nurul Huda (39) dan Sri Hartiningsih (37) pada Selasa (14/05/2019) malam.

Peristiwa penjambretan yang dialami oleh pasutri asal Kelurahan Pongangan, Kecamatan Manyar, Kabupaten Gresik ini berawal saat keduanya melintas di kawasan Hutan Jati Panceng. Mereka tiba-tiba dibuntuti oleh pelaku yang mengendarai motor Yamaha Vixion tanpa plat nomor.

Sesampainya di jembatan penghubung desa, pelaku lalu memepet kendaraan korban dan langsung menyambar tas yang dibawa oleh Sri Hartingsih. Menyadari tas istrinya dijambret, Nurul Huda lalu berupaya mengejar pelaku yang kabur ke arah timur.

Loading...
Baca Juga  Lima Orang Penjudi Doro Ploso, Peran Masing Masing Pelaku

Meski sudah menancapkan gas motornya, upaya korban nampaknya gagal. Mereka akhirnya memutuskan melaporkan kejadian itu ke Polsek Panceng. Dari situ, polisi kemudian bergerak cepat untuk melakukan pengejaran.

Kapolsek Panceng AKP Lukman Hadi Sholeh melalui Kanit Reskrim Aiptu Tri Widodo mengatakan, berdasarkan laporan tersebut pihaknya akhirnya melakukan penyelidikan.

“Untungnya korban bisa menggambarkan ciri-ciri pelaku dan kendaraan yang dipakai,” ujar Tri Widodo.

Tak butuh waktu lama, polisi akhirnya menangkap pelaku saat terlihat mondar mandir di kampung. Pelaku sempat diinterogasi petugas dan akhirnya mengakui perbuatannya.

“Kecurigaan kami langsung mengarah kepada pelaku. Setelah mengakui perbuatannya, kita lalu melakukan penggeledahan di rumah pelaku. Dan ternyata di sana kita temukan seutas tali tas selempang dan juga HP milik korban,” imbuhnya

Baca Juga  Tebu Tidak Diangkat Diduga Mengalami Kerugian, Berikut Penjelasannya

Reporter: Azharil Farich
Editor: Rizky

Teks foto : Pelaku berbaju orange tampak diapit oleh petugas Polsek Panceng

Loading...
Artikulli paraprakSebarkan Kebencian Dua Perguruan Silat,Pemuda Asal Blitar Di Ringkus Polisi
Artikulli tjetërPolres Blitar Berikan Santunan Kepada Keluarga Limas Yang Meningal Saat Jaga TPS

Tinggalkan Balasan