Jambret Keok Usai Beraksi ke Delapan Kali

17
Pelaku (tengah) jambret delapan kali beraksi usai ditangkap.

SURABAYA (kabarjawatimur.com) – Ragil Budi Santoso (18) warga Jl.Tambakasari Surabaya diringkus oleh Unit Resmob Polrestabes Surabaya.Spesialis jambret jalanan tersebut tercatat telah beraksi di 8 TKP di Surabaya.

Ragil tertangkap setelah beraksi di Jalan Rajawali Surabaya yang pada saat itu korban yakni Syamdani mengejar tersangka, setelah dijambret tasnya, pelaku tersebut kemudian terjatuh setelah menabrak trotoar.

Wakasatreskrim Polrestabes Surabaya Kompol Bayu Indra Wiguno menyatakan, dalam menjalankan aksinya sasaran tersangka yaitu perempuan dan anak- anak, dengan berboncengan keduanya terlebih dahulu berputar wilayah Surabaya, setelah menemukan sasaran, kemudian memepet kendaraan korban yang sedang berhenti dijalan dan mengambil barang seperti handphone.

Loading...

“Walaupun tersangka ini tergolong masih muda usia nya,satunya masih dibawah umur dibawa ke Bapas Anak untuk dilakukan pembinaan. Akan tetapi yang dilakukannya sudah cukup profesional, sebanyak 8 TKP para tersangka berhasil dengan mulus melancarkan aksinya”, jelas Bayu kepadakabarjawatimur.com, Jum’at(21/1/2016).

Baca Juga  Desa Sidomulyo Raih Predikat Desa Terbaik Se-Jatim

Sementara tersangka tersangka sendiri mengaku, uang hasil kejahatannya itu dibuatnya untuk minum- minuman keras di daerah Tambakasri Surabaya. Barang Bukti yang berhasil diamankan yaitu 1 unit sepeda motor yang digunakan tersangka sebagai sarana Nopol L-6172-QK dan 1 buah Handphone Samsung Galaxi S4 hasil kejahatan.

Atas Kejadian itu, tersangka dijerat dengan pasal 365 KUHP dengan ancaman hukuman penjara 9 tahun penjara.

Penulis : Ekoyono, Editor : Budi, Publisher : Gunawan

Loading...
Artikulli paraprakTaruna AAL Latihan Penyelamatan Kapal Nuklir Biologi dan Kimia
Artikulli tjetërAKBP Anwar Resmi Jabat Kapolresta Sidoarjo

Tinggalkan Balasan