Jambret Kalianak Ditembak, Pelaku Mantan Residivis Progam Asimilasi

9265

SURABAYA,(Kabarjawatimur.com)-
Pelaku kejahatan jalanan berupa jambret yang biasa beroperasi di Jalan Demak dan juga Kalianak Surabaya berhasil dibekuk tim Jatanras Polrestabes Surabaya.

Bahkan, pelaku yang sudah puluhan kali beraksi di wilayah tersebut ditindak tegas dengan ditembak di kedua kakinya karena ketika di keler ke lokasi tempatnya menjambret pelaku berusaha melawan dengan mencoba kabur.

Pelaku jambret yang ditembak itu yakni, Veriel Oktavianto (20) warga Jalan Tambak Asri Tanjung Gg. 3 Surabaya.

Dalam catatan kejahatannya, pelaku ini pernah puluhan kali menjambret diwilayah Surabaya dengan modus tarik paksa tas dijalanan. Bahkan banyak diantaranya korbannya mengalami luka-luka karena terjatuh dari motor.

Aksi terakhir sebelum dibekuk Tim Jatanras, adalah menjambret pada, Kamis, 29 Oktober 2020 sekitar pukul 12.30 WIB di Jalan Veteran (lampu merah Nippon Paint) Gresik.

Baca Juga  Sekarang Pelaku Ekraf Bisa Dapat Pembiayaan dari Lembaga Keuangan dengan Jaminan Kekayaan Intelektual

Kanit Jatanras Iptu Agung Kurnia Putra mengatakan, diketahui pelaku ini juga pernah di hukum dalam perkara curanmor bulan November 2019 dan keluar bulan Juni 2020 dalam progam Asimilasi.

Loading...

“Pelaku baru bebas dengan progam Asimilasi. Karena mencoba kabur ketika dilakukan pengembangan maka ditindak tegas dengan tembakan pada bagian kaki,” sebut Agung, Minggu (1/11/2020).

Lanjut Iptu Agung, tersangka ini bersama rekannya VO, DP, AG (DPO) hunting mencari sasaran / korban di seputaran Surabaya. Setelah melihat sasaran pelaku langsung merampas paksa Tas dan HP korban yang sedang mengendarai motor dan langsung melarikan diri.

“Korbannya kebanyakan memilih perempuan yang membawa tas cangklong atau bawa HP,” tambah Agung.

Baca Juga  Nelayan Jatim Serukan Dukungan untuk Erick Thohir Pimpin Indonesia

Kelompok mereka termasuk pelaku yang dibekuk ini pernah beroprasi di Jalan Demak Timur (depan Adiyasa), Kalianak Barat Surabaya.

Di Jalan Tambak Asri Gg. 26 bulan Juli 2020 hasil HP Oppo, Bangunrejo Pasar, bulan Agustus 2020 hasil HP Vivo, Tambak Asri Gg. Tanjung, bulan Juli 2020 hasil HP Vivo Y93, Tambak Asri Gg. Dahlia, bulan Juli 2020 hasil samsung J7.

Di Jalan Demak pasar Loak) bulan Agustus 2020 hasil Oppo A37, Demak lampu merah, bulan Juli 2020 hasil tablet, Purwodadi Utara, bulan Agustus 2020 hasil tas, uang 500 dan HP Vivo dan di Gresik Kota di warkop bulan Juli 2020, hasil HP.(*)

Reporter : Eko

Teks : Jambret Asimilasi yang ditangkap dan ditembak

Loading...
Artikulli paraprakDalami Dugaan Relawan QA Bagi-bagi Amplop, Bawaslu Gresik Periksa Pengunggah Video
Artikulli tjetërOkupansi Meningkat, KAI Daop 9 Jember Tambah Operasional KA di Bulan November

Tinggalkan Balasan