Jambret Kalianak Diponegoro Tertangkap, Tiga Dari Empat Ditembak

1624
Tiga dari empat pelaku yang ditembak Polisi

SURABAYA, (Kabarjawatimur.com) – Polisi Surabaya dari Unit Jatanras membekuk empat pelaku kejahatan jalanan. Bahkan tiga dari empat pelaku yang merupakan residivis itu ditembak oleh petugas.

Ke empat pelakunya yakni, Chaidir Ali (19) asal Jalan Dupak Bangunrejo Gg. 1, NA (17) asal Surabaya, Fathor Rozi (21) asal Jalan Tambak Asri Surabaya dan Sahrullah (20) asal Jalan Tambak Asri Gg. 29 Surabaya.

Aksi terakhir kelompok yang salah satunya masih anak-anak ini yakni dengan modus tarik paksa pada, Rabu, 1 Juli 2020 sekira jam 16.00 WIB, di Jalan Genting Surabaya.

Dalam catatan Kepolisian, kelompok ini juga sudah beraksi dibeberapa tempat diantaranya, di Jalan Jagir Wonokromo, jembatan layang pada, Rabu, 3 juni 2020 sekitar jam 00.30 WIB.

Baca Juga  Idul Adha 1441 H, 146 Ekor Sapi dan 16 Ekor Kambing di Polda Jatim

Di Jalan Arjuna depan PN pada tanggal 18 juni 2020 dan di Jalan Raya Dupak depan Adiyasa Surabaya serta di Jalan Arjuna depan pom bensin.

“Kelompok residivis ini banyak memilih wanita sebagai korbannya karena dianggap mudah dan jarang melakukan perlawanan,’ sebut Iptu Agung Kurnia Putra, Kanit Jatanras Polrestabes Surabaya, Jum’at (3/7/2020).

Loading...

Lanjut Agung, karena melakukan perlawanan ketika dilakukan penangkapan, petugas terpaksa menembak bagian kaki tiga dari empat pelaku kejahatan jalanan tersebut.

Setelah diamankan dan menjalani pemeriksaan, terungkap pula lokasi lainnya. Mereka juga sudah beraksi di 16 lokasi di kota Surabaya.

Daerah yang menjadi sasaran kelompok ini yakni, Jalan Rajawali, Margomulyo, Wonokromo, Veteran, Kalianak, Pasar PPI, Urip Sumoharjo, Kebun Binatang, Kedung Cowek, Pasar Kembang, Pandegiling, Diponegoro, Kedungdoro dan Dupak Demak.

Baca Juga  Los Dol! Begini Resep dan Tips Bumbu Sate Kambing Bisa Empuk

Setiap kali akan beraksi pelaku, IDG, SHL, RS dan NTN hunting mencari sasaran / korban, yang selanjutnya membuntuti korban. Kemudian mereka langsung menarik tas milik korban hingga korban terjatuh dan bahkan terluka.

Dari kelompok ini petugas juga mengamankan barangg bukti diantaranya, HP Oppo A3s, HP Nokia, HP Evercross, HP Samsung, 2 HP Realme, dompet panjang warna coklat, dompet coklat pendek dan dompet hitam pendek.(*)

Reporter : Eko

 

Loading...

Tinggalkan Balasan