Pelaku penjambretan yang dibekuk Jatanras Surabaya.

SURABAYA, (Kabarjawatimur.com)- Pelaku penjambretan di Jalan Tunjungan Surabaya berhasil ditangkap unit Jatanras Satreskrim Polrestabes Surabaya. Korban yang saat itu berada ada di lokasi kejadian, ketika berhenti dan asik berdiri diatas kendaraannya tiba-tiba didekati pelaku.

Pelaku yang juga mengendarai motor langsung menarik paksa kalung milik korban. Bukan hanya menarik paksa kalung, pelaku juga menyabetkan senjata tajam terhadap korban hingga melukai dirinya.

Korbannya diketahui bernama, Jumiati, warga Keputran Pasar Kecil surabaya. Usai menjadi korban penjambretan di Jalan Tunjungan korban lalu melaporkan kejadian yang menimpanya tersebut kepada pihak Kepolisian.

Berbekal laporan korban tersebut, polisi dari unit Jatanras kemudian melakukan penyelidikan juga memeriksa kamera CCTV di beberapa titik ruas jalan yang dirasa dilalui oleh pelaku.

Berdasarkan hasil penyelidikan serta bukti rekaman CCTV diketahuilah ciri-ciri orang yang diduga pelaku penjambretan tersebut.

Baca Juga  Kecelakaan di Tol Jombang Vanessa Angel dan Suami Meninngal Dunia

Hingga akhirnya, Polisi berhasil melakukan penangkapan pelaku pencurian dengan kekerasan itu pada, Jumat, 04 oktober 2021 sekitar pukul 18.00 WIB.

Pelakunya berinisal, HB (31) asal Makmur D6 Sitaka RT 00 RW 00, Turikale. HB yang berperan sebagai eksekutor ini dibekuk di Jalan Tambak Gringsing, Surabaya.

Loading...

“Pelaku ini merupakan Residivis di Makassar, pernah ditahan di Polsek Bajo Makasar kasus pencurian HP, tertangkap pada tahun 2019 lalu,” sebut AKP Agung Kurnia Putra, Kanit Jatanras mewakili Kompol Mirzal Maulana, Kasat Reskrim Polrestabes Surabaya, Rabu (6/10/2021).

Pada saat melakukan penjambretan,
pelaku ini bersama-sama dengan temannya lebih dulu mengikuti korban di Jalan Tunjungan Surabaya. Ketika saat itu melihat korban yang sedang duduk diatas motor, pelaku langsung menarik kalung milik korban.

Baca Juga  Modusnya Muntah-Muntah, 3 Pria ini Embat Barang Penumpang Bemo

“Bukan hanya menarik kalung, pelaku juga melukai wajah korban dengan menggunakan sajam jenis pisau dan setelah berhasil pelaku langsung melarikan diri,” tambah AKP Agung.

Karena melakukan perlawanan saat diamankan dengan mencoba kabur, lanjut Kanit Jatanras, Petugas terpaksa melumpuhkan pelaku dengan tembakan yang mengenai kaki pelaku.

“Saat ini, anggota masih melakukan pengembangan guna mengungkap dan mencari pelaku lain yang terlibat,” tutup AKP Agung.

Barang bukti yang disita dari pelaku berupa, 1 unit speda motor satria nopol L5903NT (sarana) sesuai rekaman cctv, 1 buah rekaman CCTV, pisau, helem sesuai rekaman CCTV, HP, jaket, dan celana sesuai rekaman CCTV.(*)

Reporter: Eko

Loading...
Berita sebelumyaSoal Dana Hibah, Pendemo Sembelih Kambing di Depan Kantor Gubernur Jatim
Berita berikutnyaWarga Jombang Modali Uang Palsu Milyaran Rupiah, Dibekuk Bersama 5 Pelaku Lain

Tinggalkan Balasan