Jalur Wisata Bojonegoro-Nganjuk Padat Merambat

96

BOJONEGORO(Kabarjawatimur.com), – Arus lalulintas di Jalan Bojonegoro – Nganjuk meningkat tajam pada tahun baru 2017 dibanding hari biasanya.

Meningkatnya jumlah kendaraan ini dikarenakan jalur tersebut merupakan salah satu menuju sejumlah pusat obyek wisata. Dari pantauan, peningkatan kendaraan ini mulai terlihat sejak pukul 09.00 WIB.

Baik kendaraan roda dua maupun mobil pribadi dari arah utara menuju selatan. Jalur ini meruapakan jalan utama menuju Wisata Kahyangan Api di Desa Sendangharjo, Kecamatan Ngasem.

Kemudian Dander Park di Desa Dander, Kecamatan Dander, Waduk Pacal di Desa Kedungsari dan Air Terjun Kedungmaor di Sugihan, Kecamatan Temayang. Juga sejumlah obyek wisata di wilayah Gondang seperti Watu Gandul, dan Bukit Cinta di Desa Deling, Kecamatan Sekar.

Baca Juga  Jalan Santai Hari Jadi Provinsi Jatim, Bupati Bojonegoro Ajak Warga Selalu Sehat

“Ingin ke bukit cinta. Saya dengar pemandangannya di sana indah banget,” kata Sofyan warga Cepu yang mengaku baru pertama kali ke Bukit Cinta, Senin (2/1/2016).

Loading...

Selain itu, sejumlah tempat yang menjadi sasaran masyarakat untuk dikunjungi pada libur tahun baru 2017 ini adalah kolam renang.

Seperti terlihat di Kolam Renang Aryo Mentahun di Desa Ngumpakdalem. Jumlah pengunjung di tempat ini meningkat seratus persen dibanding hari biasa atau liburan biasa.

Itu bisa terlihat dari banyaknya kendaraan yang diparkir hingga di pinggir jalan raya. Karena area parkir tak mampu menampung kendaraan.

“Hingga tadi sudah ada 300 an pengunjung. Kalau biasanya paling banyak 150 an orang,” kata Sholikin penjaga karcis masuk kolam renang.

Baca Juga  Bupati Bojonegoro Sebagai Narasumber Kegiatan Forum Pertides

Kapolres Bojonegoro, AKBP. Wahyu S Bintoro menambahkan, untuk memberikan kenyamanan dan keamanan pengunjung wisata, pihaknya telah memerintahkan jajarannya di masing-masing polsek untuk menyiapkan anggotanya di lokasi obyek wisata dan sejumlah titik rawan kemacetan.

“Mereka akan berjaga dan patroli di obyek wisata sampai besok,” tegasnya.

Reporter: Agus Kuprit, Editor: Budi, Publisher: Gunawan

Loading...
Artikulli paraprakNenek Tewas Gantung Diri Dibawah Jembatan
Artikulli tjetërIbu Asmani, Penderita Penyakit Aneh Akhirnya di Rujuk ke RSUD Pamekasan

Tinggalkan Balasan